Menpora: 15.000 Pengunjung Hadiri Festival Pemuda Indonesia Kemenpora

oleh -14 views
Menpora Dito Ariotedjo tutup Festival Pemuda Indonesia, Minggu (15/10) malam.

KANDIDATNEWS.COM – Menpora, Dito Ariotedjo sangat bersyukur acara Festival Pemuda Indonesia yang digelar 10-15 Oktober 2023, di kantor Kemenpora, dihadiri sekitar 15.000 pengunjung. Selain menggelar kejuaraan olahraga prestasi dan olahraga tradisional yang diikuti oleh 45 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Komunitas, even ini ditutup dengan Festival Musik.

“Hari ini kita telah menyelesaikan Festival pemuda Indonesia, yang merupakan salah satu rangkaian di Bulan Pemuda, menuju Hari Sumpah Pemuda. Kami mengucapkan terima kasih pada elemen pemuda, khususnya komunitas dan organisasi kepemudaaan. Mereka kita ajak berlomba dai cabang olahraga prestasi sampai cabang olahraga tradisional dan Sabtu dan Minggu ini merupakan puncaknya, kita padukan dengan Festival Musik. Ini menjadi wadahnya bertemu dan bersilaturahmi buat kalangan pemuda kita. Alhamdulilah dari Sabtu dan Minggu, yang menghadiri acara ini sekitar 15.000 pengunjung,” ujar Menpora Dito Ariotedjo, Minggu (15/10) malam, saat menutup Festival Pemuda Indonesia 2023, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menpora mengaku bangga dengan peranan anak muda yang peduli menyambut Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh 28 Oktober 2023. Dengan datangnya anak muda berduyun duyun di kantor Menpora bisa diartikan mereka datang ke rumah sendiri, sebagai tempat berkumpul dan berkreasi dalam bidang seni dan olahraga.

Perpaduan seni dan olahraga tidak dapat dipisahkan yang dikemas oleh panitia dalam bentuk lomba mulai dari olahraga prestasi dan rekreasi seperti futsal, bulutangkis, tarik tambang, hadang (gobak sodor), dan bentengan.

“Melalui kegiatan seperti itu selain dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mencurahkan bakat – bakat terpendam dalam olahraga prestasi dan rekreasi yang selama ini belum dikenalnya seperti bentengan dan gobak sodor atau hadang, ” jelas Menpora.

Menpora tahu para OKP itu bisa saling bertukar pikiran dengan melakukan silaturahmi dalam suatu acara atau event. Karena sebelumnya Dia juga lahir dan pernah menjadi bagian dari OKP, baik ketika masih mahasiswa dan pemuda.

Upaya memberikan hiburan yang segar, pada acara penutupan disajikan pagelaran musik. Karena dengan musik suasana cukup ramai saat para pemuda terhibur dengan menyanyikan lagu yang menjadi favoritnya.

“Saya berharap di tahun-tahun mendatang kegiatan semacam ini terus digelar. Dengan harapan para pemuda merasakan Kemenpora sebagai rumah para pemuda untuk berkreasi dan meningkatkan bakatnya mulai dari bidang seni hingga olahraga,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.