Menpora Berseloroh, Turnamen Bulutangkis HUT Korpri ke-52 Bukan Mencari Juara Nasional

oleh -101 views

KANDIDATNEWS.COM – Sebanyak 29 Tim dari sejumlah kementerian dan lembaga negara memastikan ikut ambil bagian pada Turnamen Bulutangkis dalam rangka HUT Korpri ke-52, 22-24 November, yang menyediakan hadiah total Rp55 juta.

Menpora Dito Ariotedjo sangat mengapresiasi turnamen bulutangkis yang merupakan kedua kalinya digelar di Kemenpora.

“Lomba badminton ini bukan untuk mencari juara nasional. Yang paling penting dari lomba badminton ini adalah untuk persaudaraan dan menjaga tali silaturahmi,” ujar Menpora, Rabu (22/11) ini, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Dito kembali berseloroh,  jangan sampai terjadi gontok-gontokan antar peserta di turnamen ini. “Jangan ada gontok-gontokan ya. Biasanya kalau lomba badminton, hepi-hepi. Semangat, semoga kejuaraannya seru,” ujar Dito lagi.

Dia menambahkan, pihaknya selalu memperhatikan fasilitas olahraga yang ada di lingkungan Kemenpora.

Pada kesempatan ini, Menpora siap memenuhi permintaan dari Ketua Dewan Pembina Korpri, Zudan Arif Fakrulloh yang meminta pada HUT Korpri ke-53, bisa menghadirkan mantan juara dunia bulutangkis.

“Kemenpora siap menggelar laga ekshibisi antar mantan juara dunia bulutangkis,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (PP Baporkorpri), Asrorun Ni’am Sholeh menjelaskan, Turnamen Bulutngkis merupakan bagian dari mewujudkan Korpri yang sehat akan melahirkan bangsa yang hebat.

“Terima kasih kepada Menpora Dito dan semua peserta yang sudah ikut meramaikan Badminkorpri 2023. Kita ingin mengolahragakan Korpri dan Mengkorprikan olahraga. Korpri yang sehat akan lahir bangsa yang hebat,” tukas Asrorun Ni’am.

“Dengan olahraga, olahrasa dan olahkarya maka kita akan menjadi Korpri yang hebat. Acara ini juga bagian dari peringatan perayaan ulang tahun ke-52 Korpri. Mari kita bugarkan diri kita dulu dengan forum olahraga, dan olahrasa dengan silaturahmi. Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan rutin tahunan yang menjadi bagian mewujudkan Indonesia Bugar.” tutup Niam.

Sementara Ketua Umumj DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan Menpora Dito yang sudah memberikan fasilitas untuk menyelenggarakan acara ini. “Pagi ini kita sudah disuguhi olahrasa dengan Korpri Morning, dan kita akan berolahraga. Dibalik jiwa yang sehat kita harus memiliki tubuh yang bugar, dan jangan lupa kita harus olahkarya, jadi Korpri harus memiliki karya,” katanya.

Tim peserta Turnamen Bulutangkis HUT Korpri ke-52 antara lain, Kementan, Kemenkes, BPKP, Kemenpora, Kemendagri, Kemenag, dan Kemendes-PDTT.

No More Posts Available.

No more pages to load.