Dr Risdiamon, Mahasiswa Harus Diajarkan Pendidikan Kewirausahaan

oleh -37 views
Dr Risdiamon (masker putih)
Dr Risdiamon (masker putih)

KANDIDATNEWS.COM – Koordinator Dosen kewirausahaan Institut Sains dan Teknologi Al Kamal Jakarta, Dr Risdiamon menilai, pendidikan kewirausahaan di perguruan tinggi bisa menjadi solusi lesunya ekonomi Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

“Yang membuat daya beli dan permintaan akan barang dan jasa turun adalah kondisi pandemi yang masih belum menentu kapan akan berakhir. Karenanya perlu diberikan pendidikan kewirausahaan di perguruan tinggi untuk mengatasi lesunya perekonomian di Tanah Air sebagai imbas dari pandemi corona yang berkepanjangan,” kata Risdiamon, di kantor Yayasan Kemanggisan, Jakarta Barat.

“Melihat potensi pasar Indonesia yang cukup tinggi, diperkirakn jumlah penduduk Indonesia sekitar 300 juta lebih pada 2024, di sinilah peluang para mahasiswa untuk memainkan perannya. Salah satu caranya adalah melalui pendidikan kewirausahaan. Tanpa diberikan pendidikan kewirausahaan, semua peluang itu bakal percuma,” ujarnya.

Risdiamon yang saat itu tampil sebagai pembicara tunggal, memberikan wejangan sekitar 1 jam kepada sekitar 15 mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, seperti Universitas Brawijaya (Malang), Institut Sains dan Teknologi Al Kamal (Jakarta), UIN Purwokerto, dan dari beberapa perguruan tinggi lainnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang di rilis pada Mei 2021, tingkat pengangguran lulusan perguruan tinggi sekitar 6,97 persen. Angka tersebut mengalami kenaikan dibandingkan pada Februari 2020, yang hanya mencapai 5,70 persen.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.