Menpora Buka Proliga 2020

oleh -139 views
Menpora Zainudin Amali (tengah), membuka secara resmi Proliga 2020, Jumat (24/1), di Pekanbaru.
Menpora Zainudin Amali (tengah), membuka secara resmi Proliga 2020, Jumat (24/1), di Pekanbaru.

KANDIDATNEWS.COM – Bertempat di GOR Gelanggang Remaja, Pekan Baru, Riau, Menpora Zainudin Amali, Jumat (24/1), membuka secara resmi Proliga 2020.

“Kami menyambut baik penyelenggaraan Proliga ini. Olahraga bola voli sangat bagus dan kompetisinya cukup berjalan dengan baik. Bahkan voli juga sangat diminati. Itu bisa dilihat dari penyelenggaraannya yang dilakukan bergilir di beberapa kota. Atletnya pun hampir merata,” kata Zainudin Amali.

Menpora berharap, masyarakat berbondong-bondong mendukung tim kesayangannya, serta yang datang dari luar kota pun bisa menikmati Riau.

“Mudah-mudahan akan banyak turnamen baik nasional, regional dan internasional untuk diselenggarakan di sini. Selamat bertanding untuk para atlet,” tukasnya.

Untuk Proliga 2020, Pekanbaru menjadi tempat pembuka, sedangkan partai pamungkasnya dijadwalkan di Yogyakarta.

Ada pun delapan kota yang menjadi tuan rumah kompetisi ini adalah Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo.

Musim lalu, Surabaya Bhayangkara Samator keluar sebagai juara sehingga ia menjadi tuan rumah dalam laga pembukaan Proliga 2020.

Proliga kali ini diikuti 11 tim, terdiri dari enam tim putra (Surabaya Bhayangkara Samator – juara bertahan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS).

Sedangkan lima tim putri adalah juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution sangat berterima kasih Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah pada Proliga 2020 ini. Dia berharap masyarakat bisa menikmati suguhan yang menarik para atlet nasional bahkan internasional.

“Saya tentu menghimbau kepada mayarakat Riau untuk bisa menunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa membuat para tamu merasa nyaman. Tentu harapannya dengan ini menjadi pengalaman yang baik, dan kita harap semua bisa berjalan dengan baik dan utamakan sportivitas. Selamat datang di kota Pekan Baru,” ujar Edy.

Seluruh laga Proliga 2020 bisa diikuti di iNews TV (live dan siaran tunda), live streaming Youtube channel: pbvsi_official, instagram: @proliga_official, twitter: @VoliProliga,facebook: @pbvsiofficial, dan website: www.voliindonesia.org.

 
 

No More Posts Available.

No more pages to load.