Surabaya Samator Targetkan Poin Penuh

oleh -87 views
Juara Proliga 2019 Surabaya Samator, targetkan poin penuh,
Juara Proliga 2019 Surabaya Samator, targetkan poin penuh,

KANDIDATNEWS.COM – Sebagai tuan rumah di Seri Pertama Proliga 2020, Surabaya Bhayangkara Samator targetkan poin penuh saat menghadapi Jakarta Garuda, Jumat (24/1) ini, dan melawan dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS, 26 Januari mendatang.

“Sebagai tuan rumah Samator targetkan kemenangan untuk bisa lolos ke final four,” ujar pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono.

Diakuinya, dia belum mengetahui kekuatan lawan-lawannya. “Jakarta Garuda mayoritas dihuni pemain-pemain baru, sementara Lamongan Sadang yang banyak diperkuat pemain lama belum ketahuan bermain dalam satu tim.

Menghadapi Seri Pertama ini, pemain asing Samator, Victor Isaias Lopes Sanches (Cape Verd, Afrika) dan Lucas Allen Silva de Araujo (Brasil) sudah ikut berlatih bersama tim di Surabaya sekitar dua pekan.

“Jika urusan Kartu Ijin Tinggal Terbatas (Kitas) dan International Transfer Certificate (ITC) selesa, keduanya dipastikan tampil di Pekanbaru,” lanjutnya.

Sementara Jakarta Garuda siap merepotkan Samator. “Materi pemain Samator jauh lebih baik. Mereka sudah lama bermain dalam tim. Sementara kami beberapa pemain baru kali ini terjun di Proliga. Tapi kami berusaha merepotkan Samator,” tegas pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo.

Sedangkan Lamongan Sadang MHS yang menjadi lawan kedua Samator di Proliga 2020 ini, tak mau berkomentar banyak.

“Kita belum memikirkan lawan Samator, tapi yang kita pikirkan melawan Jakarta BNI 46 yang akan berlangsung Sabtu (25/1),” tukas pelatih Lamongan Sadang MHS, Putut Marhaento.

Di bagian putri tak kalah sengit. Dua finalis musim lalu, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Energi sudah harus bertarung di hari pertama. Kemudian, putri Jakarta BNI 46 menghadapi Bandung bjb Tandamata.

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty memperkirakan, Proliga musim ini akan berlangsung seru. Semua tim rata-rata sudah diperkuat pemain asing. Persaingan sudah akan terjadi sejak awal kompetisi.

Proliga 2010 yang merupakan tahun ke-19, diikuti enam tim putra dan lima putri. Keenam tim putra terdiri dari juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Sedangkan lima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Seluruh laga Proliga 2020 bisa diikuti di iNews TV (live dan siaran tunda), live streaming Youtube channel: pbvsi_official, instagram: @proliga_official, twitter: @VoliProliga,facebook: @pbvsiofficial, dan website: www.voliindonesia.org.

Jadwal lengkap Seri Pertama Proliga 2020 di Pekanbaru

Jumat (24/1):

16.00 WIB (Putri) : Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta PGN Pobsivo Polwan

18.00 WIB (Putra) : Jakarta Garuda vs Surabaya Bhayangkara Samator

Sabtu (25/1):

16.00 WIB (Putra) : Lamongan Sadang MHS vs Jakarta BNI 46

18.00 WIB (Putri) : Jakarta BNI 46 vs Bandung BJB Tandamata

20.00 WIB (Putra) : Jakarta Garuda vs Palembang Bank Sumsel Babel

Minggu (26/1):

16.00 WIB (Putra)  : Jakarta BNI 46 vs Jakarta Pertamina Energi

18.00 WIB (Putri)   : Gresik Petrokimia Puslatda Jatim vs Jakarta PGN Popsivo Polwan

20.00 WIB (Putra) : Lamongan Sadang MHS vs Surabaya Bhayangkara Samator.

No More Posts Available.

No more pages to load.