Rayakan HUT ke-60, TVRI Gelar Catur Simultan

oleh -58 views
  1. KANDIDATNEWS.COM – TVRI genap berusia 60 tahun, Rabu 24 Agustus 2022 mendatang. TVRI lahir 24 Agustus 1962. Untuk menyemarakkan hari jadinya kali ini, sejumlah program acara telah disiapkan untuk pemirsa tercintanya, seperti Tribute to Koes Plus, Catur Simultan antara GM Utut Adianto vs 60 Karyawan TVRI, dll.

“Untuk menyemarakkan HUT TVRI ke-60, TVRI akan memberikan hadiah sebesar Rp5 Juta untuk dua karyawan TVRI yang mampu mengalahkan Utut Adianto atau Dewi AA Citra. TVRI juga akan memberikan hadiah hiburan buat dua karyawan yang mampu bermain remis,” kata Direktur Program dan Berita LPP TVRI, Irianto, Minggu (21/8) siang, di Gedung Penunjang Operasi (GPO) TVRI, Senayan, Jakarta.

Ditambahkan, Utut yang merasa sudah umur, hanya siap menghadapi 30 karyawan TVRI. 30 karyawan TVRI lainnya akan berhadapan dengan peraih medali emas catur di SEA Games 2021 Vietnam, Dewi AA Citra.

Perayaan ulang tahun ke-60 LPP TVRI diselenggarakan secara bersahaja namun tetap meriah dan sarat makna. Selama dua tahun kita semua terbatasi dalam beraktivitas karena pandemi Covid-19. Kini pada saat pandemi sudah mereda, kegiatan off air kembali dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, jelasnya.

Nilai yang diusung adalah kekeluargaan serta kebersamaan dan hal ini tercermin dari rangkaian kegiatan HUT yang telah mulai dilaksanakan selama satu minggu ini. Sejumlah pertandingan olahraga antar pegawai bahkan dengan para purnabhakti digelar, demikian juga pertandingan seni dan budaya. Hal lain yang juga membuat perayaan Hari Ulang Tahun ke-60 LPP TVRI menjadi istimewa adalah karena tahun ini merupakan tahun terakhir periode Dewan Pengawas dan Dewan Direksi LPP TVRI.

Selain kegiatan off air yang diperuntukkan bagi pegawai dan purna bhakti LPP TVRI, program-program spesial juga telah dipersiapkan bagi pemirsa tercinta TVRI. Program-program ini akan menghiasi layar TVRI tepat pada tanggal 24 Agustus 2022.

Sejumlah acara istimewa telah dipersiapkan untuk mewarnai semaraknya layar ulang tahun TVRI, diantaranya “Semarak 60 tahun TVRI, Tribute to Koes Plus” yang memberikan apresiasi tinggi kepada grup musik ternama tanah air era 70an dan menjadi bagian dari sejarah perkembangan musik di Indonesia, serta sangat berdampak pada selera penikmat musik di kala itu. Acara yang bertabur bintang ini, di antaranya Ruth Sahanaya dan Lyodra Ginting akan tayang pukul 20.00 WIB. Juga akan hadir “Kenangan Masa” yang akan menyuguhkan deretan lagu nostalgia.

6 Dasawarsa TVRI hadir di bumi pertiwi. Segenap tenaga, kerja keras dan semangat insan TVRI senantiasa tertuang dalam bentuk pengabdian untuk melayani negeri.

Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat yang terus mengalir, yang menjadikan keberadaan TVRI semakin kokoh ke depan, untuk terus berdedikasi merawat negeri.

Kelahiran Stasiun Televisi pertama yang menjalankan tugas mulia memancar luaskan perhelatan Asian Games IV di Jakarta, adalah bagian dari sejarah dan cita-cita Indonesia untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta membangun reputasi bangsa Indonesia di mata dunia.

Konsisten berpegang pada jati dirinya, TVRI terus memberikan layanan kepada masyarakat dengan tayangan pendidikan, hiburan yang sehat, serta sebagai perekat sosial dan melestarikan budaya bangsa untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat, sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah no. 13 tahun 2005 tentang LPP TVRI.

Terus maju dan berkemajuan dengan teknologi, transformasi teknologi terus dilaksanakan untuk mendukung kesiapan menghadapi digitalisasi. TVRI mempunyai 139 transmisi digital yang tersebar di seluruh indonesia dengan cakupan jangkauan sebesar 70 persen dengan total 379 kabupaten dan kota terjangkau dengan siaran TVRI.

Seiring dengan kesiapan menuju era digital, TVRI teguh meneruskan cita-cita para pendiri bangsa untuk membangun citra Indonesia, dihormati keberadaannya dalam kancah internasional. TVRI terus mempersiapkan diri untuk menuju lembaga penyiaran kelas dunia, dengan salah satunya menghadirkan kanal khusus berbahasa Inggris, TVRI World.

“Mengejar majunya kanal-kanal televisi luar negeri yang bersiaran secara internasional untuk memberitakan dan mempromosikan kebudayaan dari negara masing-masing kepada dunia internasional, TVRI World memainkan perannya sebagai jendela Indonesia di dunia. Menyajikan berita-berita terkini serta beragam program yang dapat mempromosikan Indonesia kepada pemirsa luar negeri serta dapat menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia dengan tayangan pariwisata, seni dan budaya,” imbuhnya.

Dengan cakupan hingga seluruh pelosok negeri, TVRI menjaga konektivitas wilayah serta merawat kebhinekaan dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TVRI berkomitmen menuntaskan pendirian Stasiun Penyiaran Daerah di seluruh ibukota Provinsi di Indonesia, terutama di wilayah perbatasan dan luar untuk mewujudkan konektivitas wilayah di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Menjunjung tanggung jawab sebagai Media Pemersatu Bangsa, TVRI memiliki komitmen untuk menjadi penyeimbang di tengah banyaknya sumber informasi yang ada, menjernihkan kekeruhan akibat penyebaran berita hoax yang berpotensi mengakibatkan perpecahan bangsa. Hal ini diakui dalam Digital News Report 2021 yang merupakan hasil penelitian Reuters Institute dari Oxford University, yang menunjukkan bahwa TVRI memperoleh posisi tiga besar dalam tingkat kepercayaan publik.

Kewajiban TVRI untuk mencerdaskan bangsa, diwujudkan pula, salah satunya dengan ketekunan dalam menciptakan kreasi acara-acara edukatif dan menghibur untuk anak-anak. Penghargaan yang diberikan oleh Komisi Penyiaran indonesia (KPI) lewat ajang Anugerah Penyiaran Ramah Anak bukan pertama bagi TVRI. Untuk tahun 2022 ini, TVRI meraih penghargaan sebagai Televisi Peduli Pendidikan Anak Indonesia.

Penghargaan yang diterima LPP TVRI tersebut menunjukkan adanya kepercayaan yang diberikan oleh publik serta para pemangku kepentingan. Hal ini diperkuat dengan adanya pemberian hibah-hibah lahan dari sejumlah pemerintah provinsi, seperti hibah lahan seluas dua hektar dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pada November 2021 di pulau Dompak, Tanjung Pinang, untuk pembangunan TVRI Stasiun Kepulauan Riau sebagai daya dukung bagi Pemprov Kepulauan Riau untuk menjangkau masyarakat yang tersebar di berbagai pulau. Pada Juni 2022 lalu, pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Lampung juga menghibahkan tanah seluas 2 hektar di Krui untuk satuan transmisi TVRI Stasiun Lampung.

Untuk pembangunan TVRI Stasiun Banten, LPP TVRI di awal Agustus 2022 ini baru menerima hibah lahan seluas 2 hektar dari Pemerintah Provinsi Banten di daerah Walantaka Kota Serang. Juga akan ada hibah lahan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara serta Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.