PP ITKON Siapkan Klinik Atlet untuk Dukung DBON

oleh -72 views
Sesmenpora Jonni Mardizal

KANDIDATNEWS.COM – Bertempat di Cisadane Room, Hotel Mercure, Tangerang Selatan, Pusat Pengembangan Iptek dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON) Kemenpora, 22-24 Agustus, menggelar Seminar bertajuk Persiapan Klinik Pelayanan Atlet Sebagai Sarana Pendukung DBON (Desain Besar Olahraga Nasional).

Plt Kepala PP ITKON, dr Erna berharap keberadaan sumber daya manusia (SDM) yang ada di PP ITKON bisa berbuat banyak dalam upaya mendukung program DBON yang telah dicanangkan oleh Menpora Zainudin Amali.

Namun untuk mencapai tujuan tersebut, Erna melihat masih banyak kekurangan yang harus segera dipenuhi, di antaranya izin klinik, persiapan SDM, persiapan sarana prasarana klinik, ruang admin/registrasi, ruang tunggu, ruang periksa (dokter dan therapis), ruang fisiotherapy, ruang fitnes, ruang sauna, dan ruang hydropool.

Seperti diberitakan, berkat program DBON-nya, Zainudin Amali menerima penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Menpora Amali dinilai memiliki kontribusi besar dalam peningkatan kualitas SDM Indonesia, khususnya prestasi atlet olahraga dengan melahirkan DBON.

Pada kesempatan yang sama, Sesmenpora Jonni Mardizal mengajak seluruh karyawan di PP ITKON fokus pada bidang yang menjadi tanggung jawabnya.

“Ayo kita bersama-sama bekerja secara maksimal sesuai dengan bidangnya masing-masing. Jangan lah terpaku dengan jabatan stuktural atau fungsional. Justru dengan telah disahkannya Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), para karyawan dengan jabatan fungsional memiliki keuntungan dalam halĀ  kenaikan golongan,” jelas Jonni Mardizal.

Jonni juga sangat merasa bangga terhadap para karyawan PP ITKON yang akan berjuang sekuat tenaga untuk mensukseskan program DBON melalui pelayanan kliniknya terhadap para atlet dan masyarakat.

“Perjuangan mereka untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada atlet dan masyarakat sangat luar biasa dan patut diacungi jempol,” tandasnya.

Hadir pada seminar ini, Deputi 4 Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti, dr Iskandar Z Adisapoetra MSc, dr Haryo Tilarso, dll.

No More Posts Available.

No more pages to load.