Menpora Lantik 193 Atlet Jadi PNS Kemenpora

oleh -22 views

KANDIDATNEWS.COM – Menpora Zainudin Amali melantik 193 atlet able dan difabel menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan pengambilan sumpah PNS formasi olahraga berprestasi di Lingkungan Kemenpora, Rabu (10/6) siang, di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta.

Para atlet ini mendapatkan jatah PNS berkat keberhasilannya berprestasi di kejuaraan tingkat Dunia, Asia, dan Asia Tenggara.

Dijelaskan Amali, pengangkatan PNS ini merupakan bentuk perhatian dari Presiden Joko Widodo kepada atlet berprestasi Indonesia baik able maupun difabel.

“Acara yang kita lakukan hari ini adalah pengambilan sumpah bagi PNS di lingkungan Kemenpora. Mereka berasal dari atlet difabel dan non difabel dari berbagai cabang olahraga,” ujar Menpora Amali usai melantik para atlet.

“Ini menunjukkan bahwa pemerintah khususnya Presiden sungguh-sungguh memberi tempat kepada atlet yang berprestasi. Bagi atlet yang berprestasi di tingkat dunia, Asia dan Asia Tenggara, itu pasti ada perhatian,” sambungnya.

Lebih lanjut Menpora Amali mengatakan bahwa atlet-atlet yang sudah menjadi PNS masih diperbolehkan untuk meneruskan jenjang kariernya sebagai atlet atau pelatih.

Bahkan jika nanti pensiun atlet ingin ditempatkan PNS di daerahnya, hal itu bisa dilakukan.

Menpora kembali menegaskan bahwa pengangkatan para atlet menjadi PNS merupakan bentuk penghargaan dari Negara kepada perjuangan para atlet Indonesia yang telah mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

“Mereka ini jangan dibayangkan seperti PNS pada umumnya yang bekerja di belakang meja, ini tidak. Jadi sepanjang mereka masih berprestasi tetap kami beri kesempatan untuk mengejar mimpinya, baik itu pelatih maupun atlet.”

“Juga tidak harus berada di Kemenpora, dia boleh di manapun. Banyak atlet kita diminta di daerah, jika dia lebih senang tinggal di daerah maka kita beri kesempatan, jadi sangat fleksibel untuk karir mereka. Karena mereka menjadi PNS ini adalah penghargaan negara. Negara menghargai prestasi mereka, maka kita beri mereka kesempatan untuk jadi PNS. Kecuali kalau tidak ingin,” lanjutnya.

“Anda sebagai atlet, pelatih, berbuat lah yang terbaik untuk negara. Kami memberi kesempatan sampai batas akhir kemampuan.

“Untuk Eko Yuli, Anda di pelatnas, harus tetap minta izin kepada atasan Anda, untuk absen. Eko, Anda harus izin ke Pak Chandra, Deputi 4 Kemenpora, Bidang Peningkatan Prestasi, Pak Chandra,” imbuhnya.

“Saya salut dengan Eko Yuli yang sudah mengikuti Olimpiade Beijing 2008. Sekarang dia masih ingin tampil di Olimpiade Paris 2026. Luar biasa.”

Eko Yuli merupakan atlet angkat berat yang ikut dilantik menjadi PNS di lingkungan Kemenpora.

“Selamat datang untuk Anda semua. Anda telah menjadi bagian Keluarga Besar Kemenpora,” tutup Menpora.

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.