PB ABTI Siapkan Tim Bola Tangan Pantai Tangguh

oleh -167 views

KANDIDATNEWS.COM – Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) siap mengemban amanah dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk menyiapkan tim bola tangan pantai yang akan diterjunkan pada ANOC World Beach Games, 5-15 Agustus 2023, di Bali.

“PB ABTI siap mengemban tugas dari KOI untuk menyiapkan tim bola tangan pantai. Dengan waktu yang cuma setahun, kami akan mencari pemain berkualitas. Kami berusaha mendapatkan pemain bertinggi badan dua meter,” tandas Ketua Umum PB ABTI Periode 2022-2026, Zulfydar Zaidar Mochtar SE, MM, saat beraudiensi dengan Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, Rabu (3/8) siang, di Senayan, Jakarta.

Diakuinya bukan pekerjaan mudah untuk menyiapkan sebuah tim yang nantinya akan berlaga menghadapi tim hebat dari belahan dunia. “Bola tangan pantai sangat berbeda dengan bola tangan in-door. Bola tangan pantai, bola tidak bisa dipantulkan. Praktis lebih banyak tenaga dan harus mengandalkan teknik tinggi,” lanjutnya.

“PB ABTI akan memanfaatkan World Beach Games 2023 di Bali untuk mengenalkan olahraga bola tangan ke masyarakat di Tanah Air.”

“Cara lain untuk memasyarakatkan bola tangan adalah dengan memasukkan olahraga ini sebagai olehraga wajib di sekolah dasar dan menengah. Bola tangan Indonesia jangan cuma menjadi folower. Kita harus menjadi kompetitor,” ujarnya.

Sebelumnya Raja Sapta Oktohari meminta PB ABTI menyiapkan tim bola tangan pantai. “Jangan sia-siakan World Beach Games 2023 yang akan digelar di Bali. Apalagi cabang olahraga bola tangan (hand ball) merupakan salah satu olahraga yang dipertandingkan di olimpiade.

“KOI berharap, PB ABTI menyiapkan orang-orangnya untuk membuka jalan ke dunia internasional agar olahraga bola tangan di Indonesia mendapat perhatian dan bantuan. PB ABTI harus menempatkan orang-orangnya di ASEAN, Asia, dan dunia,” pinta Okto.

“Karena olahraga bola tangan belum banyak dikenal masyarakat, para pengurusnya harus bekerja keras untuk memajukan olahraga ini. Orang=orang PB ABTI jangan hanya senang karena terpilih menjadi pengurus. Mereka harus mencari jalan untuk memajukan olahraga ini,” pesannya.

ANOC World Beach Games 2023 akan mempertandingkan 10 cabang olahraga mandatory yakni aquathlon, bola tangan pantai, sepakbola pantai, tenis pantai, voli pantai 4×4, polo air pantai, gulat pantai, karate disiplin kata perorangan, selancar layang, dan renang perairan terbuka 5km.

Selain 10 cabor utama, bakal ada empat cabor tambahan, dua diajukan tuan rumah dan dua lainnya akan diajukan ANOC.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.