Megawati: Sebagai TV Negara, TVRI Harus Diperhatikan

oleh -177 views

KANDIDATNEWS.COM – Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sepakat jalin kerja sama untuk menyiarkan dan menyebarluaskan sains dan teknologi. Hal ini diwujudkan dalam Penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama antara LPP TVRI dan BRIN yang berlangsung Auditorium Bung Karno, LPP TVRI, Senin, (12/06).

Usai penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama antara LPP TVRI dan BRIN, Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri mengatakan, LPP TVRI dan BRIN berupaya menarik minat masyarakat Indonesia terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menyajikan program siaran yang inovatif. Diantaranya melalui program Indonesia Raya Jelajah Sains yang tidak hanya membahas teori, melainkan turun langsung ke lapangan.

“TVRI sebagai TV Negara harus diperhatikan. TVRI harus mendapatkan prioritas dari peraturannya karena ini TV Negara, bukan disamakan dengan TV-TV swasta,“ tegas Megawati Soekarnoputri.

Megawati juga menekankan TVRI harus bisa menjadi pionir di tengah maraknya stasiun TV swasta, dan semangat pionir itu harus bisa TVRI tularkan kepada setiap lini masyarakat agar tetap ikut berjuang buat generasi yang akan datang.

“Karena itulah kepada seluruh jajaran TVRI saya menitipkan hal yang sama, kalau TVRI itu penuh dengan semangat juang. Semangat ini hanya bisa lahir apabila ada ide dan imajinasi tentang masa depan. Kita mesti kreatif. Saya juga ingatkan BRIN bahwa kerja sama ini penting dilaksanakan agar semangat riset anak negeri bisa disebarluaskan lewat media massa yang menjangkau seluruh Indonesia. TVRI bekerja sama dengan BRIN ini selalu saya bilang seperti api nan tak kunjung padam.” imbuh Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri.

Beliau juga mengingatkan kepada Komisi I DPR RI agar ikut mendukung dari sisi peraturan serta anggaran.

Dalam sambutannya, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menjelaskan, “Dengan hadirnya program Indonesia Raya Jelajah Sains di TVRI apalagi dengan diizinkan pemerintah bagi TVRI untuk mengelola kanal baru TVRI Sains, maka ini akan menjadi momentum untuk menjadi semangat dan pengingat seluruh bangsa untuk mengembangkan semangat menguasai ilmu pengetahuan, dan TVRI akan berupaya mewujudkan masyarakat yang akrab dengan sains dan teknologi” lanjut Iman Brotoseno.

Selain itu sebagai televisi publik, TVRI hadir untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan penyiaran televisi yang menjangkau seluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.