Raih Beasiswa, Yayasan Kemanggisan Lepas 6 Anak Binaannya ke ISTA Jakarta

Spread the love
Ketua Dewan Pembina Yayasan Kemanggisan, Dr HM Risdiamon (tengah – berkacamata) bersama enam anak binaan yang memperoleh beasiswa dari ISTA Jakarta, Minggu (9/8) malam, di Jakarta.

KANDIDATNEWS.COM – Sebagai wujud rasa syukur terhadap enam anak didiknya yang memperoleh program beasiswa dari Institut Sains dan Teknologi Al Kamal (ISTA) Jakarta, Yayasan Kemanggisan menggelar acara pelepasan di sekertariat kantornya, Jalan Kemanggisan Ilir Raya, Palmerah, Jakarta Barat.

Keenam anak binaan yang adalah anak yatim yakni, Mailan Nur Amanah dari SMAN 17, Muhammad Irfansyah (SMK Satria), Sony Andriansyah (SMK Muhammadiyah), Panca Adi Nugroho (SMK Muhammadiyah 04), Muhammad Alviansyah Mansyur (SMKN 13), dan Noviyanti (SMK Islam AA).

Dr HM Risdiamon selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Kemanggisan sangat berterima kasih kepada ISTA yang peduli terhadap anak yatim yang ada di yayasannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Institut Sains dan Teknologi Al Kamal yang telah memberikan beasiswa kepada anak yatim yang ada di yayasan kami. Semoga ke depan, program beasiswa ini akan terus berjalan,” kata Risdiamon, usai acara pelepasan.

Dia menambahkan, dari keenam anak yatim yang memperoleh program beasiswa dari ISTA, M Irfansyah, Mailan Nur Amanah, dan Sony Adriansyah menjadi yang terlama memperoleh binaan di Yayasan Kemanggisan, yakni 14 tahun.

“Kami berharap mereka yang telah memperoleh pembinaan di Yayasan Kemanggisan, nantinya bisa menjadi manusia yang unggul, kreatif, bermoral, serta berguna untuk nusa dan bangsa,” tandasnya.

Sementara itu, kerjasama ISTA dengan Yayasan Kemanggisan bukan lah yang pertama kali. Sebelumnya tiga anak binaan Yayasan Kemanggisan telah ‘bergabung’ di ISTA melalui program beasiswa.

Wakil Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta, R Muhammad Zuhriyanto SE, MM menjelaskan, pemberian beasiswa dilakukan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

“Beasiswa ini kami berikan kepada 3 Orang Calon Mahasiswa dari Yayasan Kemanggisan Peduli Yatim,” Kata Zuhriyanto beberapa waktu lalu.

Ditambahkan, Institut Sains dan Teknologi Alkamal (ISTA) Jakarta terus mencari bibit SDM untuk menerima beasiswa.

“Kami hanya ingin berbuat yang terbaik. Salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi anak yang ingin melanjutkan pendidikan. Mereka yang mendapatkan beasiswa adalah orang yang tepat.”

“Kalian harus mempunyai karakter yang kuat, rajin belajar baik teori maupun praktek, aktif di organisasi, dan menjadi pribadi yang unggul, sehingga bisa mengharumkan nama ISTA dan juga Yayasan Kemanggisan,” pintanya mengingatkan.

Hadir pada acara pelepasan antara lain Ketua Yayasan Kemanggisan, Muti dan Hidayat Yunus SE (sekretaris), M Syukur SE (bendahara), dan Djunaedy SH (anggota dewan pembina).