Menag Siap Kucurkan Dana ke PUI

oleh -90 views
Menag Fachrul Razi (paling kanan) bersama Mensos Juliari Batubara, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Ketua Umum PUI KH Nurhasan Zaidi, saat pembukaan Muktamar PUI ke-14, Jumat (6/3) petang, di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.
Menag Fachrul Razi (paling kanan) bersama Mensos Juliari Batubara, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Ketua Umum PUI KH Nurhasan Zaidi, saat pembukaan Muktamar PUI ke-14, Jumat (6/3) petang, di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

KANDIDATNEWS.COM – Menag Fachrul Razi meminta masyarakat di Tanah Air menganggap agama yang dianutnya sebagai yang paling benar. Dia juga berjanji akan memberikan bantuan dana kepada ormas-ormas Islam di Tanah Air. Hal demikian dikatakan saat membuka Muktamar Persatuan Ummat Islam (PUI) ke-14, Jumat (6/3) petang, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

“Saya yakin bahwa agama yang saya anut paling benar. Tapi saya menghormati pendapat orang lain bahwa agama yang paling benar menurut yang bersangkutan,” ujar Fachrul Razi.

Dia pun mengupas implementasi nilai Pancasial dalam kehidupan beragama. “Pada Sila Pertama Pancasila, mengajarkan bahwa setiap orang harus yakin bahwa agamanya adalah yang paling benar. Namun, tetap menghargai bahwa orang lain juga mempunyai keyakinan yang sama,” katanya.

“Kita juga ingin kehidupan beragama yang menghargai kesepakatan dan musyawarah, bukan hanya mau menang sendiri. Juga kehidupan beragama yang memberikan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia apapun agama dan pandangan agamanya,” jelas Menag.

PUI adalah organisasi yang mempunyai sejarah sangat panjang. Wawasan kebangsaannya tidak perlu diragukan. “Kita semua tentu saja sangat berharap, ke depan betul-betul Persatuan Ummat Islam ini bersama-sama dengan semua komponen bangsa mampu terus menjaga fisik keislaman dan visi kebangsaan negara tercinta ini,” tegas Menag.

“Saya yakin organisasi Persatuan Ummat Islam yang sudah berusia panjang bisa kita jaga bersama-sama untuk memacu toleransi, memacu membangun umat, dan bangsa, di masa depan. Karena wawasan kita adalah wawasan keislaman dan kebangsaan.”

Pada kesempatan itu, Menag juga berjanji akan memberikan bantuan dana kepada ormas Islam di Tanah Air. Termasuk untuk PUI.

Sebelumnya KH Nurhasan Zaidi yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP PUI meminta kepada Menag Fachrul Razi agar PUI menjadi yang juga diberikan bantuan pendanaan.

Nurhasan menyambut baik keinginan Menag yang ingin merangkul semua ormas Islam. Namun menurutnya, Kementerian Agama (Kemenag) belum mengakomodasi semua ormas Islam.

“Untuk merealisasikan keinginan menag merangkul semua ormas Islam, perlu ada program nyata yang harus dibicarakan dengan ormas-ormas Islam. Sekarang yang nyata saja Kemenag ini tidak akomodatif terhadap ormas-ormas Islam dan ormas-ormas secara umum. Misalnya soal bantuan dana. Menag seharusnya jangan hanya memberikan dana kepada ormas Islam tertentu,” tegasnya.

Kalau akhirnya Menag berjanji akan memberikan bantuan pendanaan bagi PUI, Nurhasan Zaidi sangat berterima kasih sekali.

No More Posts Available.

No more pages to load.