PUI Gelar Muktamar ke-14 di Asrama Haji Pondok Gede

oleh -20 views
Muktamar ke-14 PUI yang dibuka secara resmi oleh Menag Fachrul Razi, dihadiri oleh Mensos Jualiari Batubara, Gubernus DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua Majelis Syuro PUI, Ahmad Heryawan, dan Ketua Umum PUI, KH Nurhasan Zaidi, Jumat, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.
Muktamar ke-14 PUI yang dibuka secara resmi oleh Menag Fachrul Razi, dihadiri oleh Mensos Jualiari Batubara, Gubernus DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua Majelis Syuro PUI, Ahmad Heryawan, dan Ketua Umum PUI, KH Nurhasan Zaidi, Jumat, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

KANDIDATNEWS.COM – Sekitar 1.500 kader dan simpatisan Persatuan Ummat Islam dari 23 provinsi, menghadiri Muktamar PUI ke-14, 6-8 Maret, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Mantan Gubernur Jawa Barat yang untuk kedua kalinya dipercaya sebagai Ketua Majelis Syuro PUI, KH Ahmad Heryawan merasa bangga karena pendiri PUI, KH Abdul Halim sudah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional pada 2008 lalu.

“Mudahan-mudahan tokoh-tokoh PUI seperti KH Ahmad Sanusi dan Mr Syamsudin ikut menyusul ditetapkan sebagai Pahlawan Nasionali tahun-tahun mendatang,” ujar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher.

Berbicara soal kondisi jaman, dia menilai umat Islam sebagai pemegang saham terbesar di Indonesia, sudah sepatutnya menikmati porsi sahamnya.

“Untuk sekarang ini, PUI tak lagi membahas soal dasar negara. “Kami di PUI sudah tidak lagi membahas soal dasar negara. Yang sekarang perlu didiskusikan adalah bagaimana membangun Indonesia menjadi negara maju,” ujar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher.

Karenanya Aher mengajak Mensos, Menag, dll, bersama-sama bersinergi untuk membangun Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Terpilih, KH Nurhasan Zaidi menyatakan, Muktamar kali difokuskan untuk menjadikan PUI sebagai organisasi dakwah islah yang kokoh dan berakar. Untuk mencapai hal tersebut, PUI akan terus membuat program positif yang bisa meraih hasil maksimal bagi umat Islam di Tanah Air.

“Ada pun agenda Muktamar kali ini adalah untuk pemantapan nilai dasar intisab yang selama ini menjadi prinsip-prinsip dasar atau doktrin PUI,” lanjutnya.

“Selain itu, Muktamar ke-14 ini dijadikan sebagai ajang konsolidasi dan silaturahmi akbar PUI. Insya Allah setelah acara ini akan ada city tour keliling Jakarta. Pak Gubernur sudah menyiapkan 30 bus.”

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta PUI menjadi organisasi Islam yang berpikiran ke depan. “Kalau PUI ingin menjadi organisasi Islam yang maju, jangan menengok ke masa lalu. Lihat lah ke depan. PUI harus berpikir panjang jika ingin menjadi organisasi Islam yang besar,” pinta Anies.

Selain melakukan pelantikan pengurus PUI Periode 2020 – 2025, Muktamar PUI ke-14 juga diselingin dengan pemberian bansos sebesar Rp540 juta dari Kemensos yang dilakukan Mensos Juliari Batubara yang ditujukan bagi yatim piatu, lansia, serta bantuan sembako.

No More Posts Available.

No more pages to load.