Sinar Mas Land Gelar Hebat Urban Community 2020 di The Breeze BSD City

Spread the love
Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land (Kedua dari kanan) bersama Kaesang Pangarep, Founder PT Hebat (tengah) serta Ansari Kadir (Chief Marketing Officer Hebat) menjelaskan acara Hebat Urban Community 2020 pada sesi konferensi pers di The Breeze BSD City, Sabtu (29/2)

KANDIDATNEWS.COM – Untuk mengedukasi kalangan millenials di Jakarta dan sekitarnya tentang kualitas merek lokal kebanggaan Indonesia yang tidak kalah dengan kualitas luar negeri, Sinar Mas Land berkolaborasi dengan GK Plug and Play serta PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) menyelenggarakan acara Hebat Urban Community pada Sabtu, 29 Februari 2020 dan Minggu, 1 Maret 2020 di The Breeze BSD City.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land menjelaskan dalam keterangan tertulisnya hari ini “Sudah saatnya kita bergerak dan dukung secara nyata industri dan brand lokal, salah satunya melalui acara Hebat Urban Community hari ini.,” ujarnya

“Kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung industri dan brand lokal atau UMKM agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Merek dagang atau brand memiliki makna penting bagi sebuah produk yang dipasarkan. Dengan brand yang dikenal masyarakat luas, tentunya akan meningkatkan produk yang dihasilkan dan akan dipasarkan. Tentu nya, brand yang bagus akan menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian daerah dan membuat rasa nasionalisme pada Indonesia semakin tinggi.”

Hebat Urban Community merupakan ajang untuk kolaborasi berbagai brand lokal yang dipamerkan dalam sebuat event bertajuk anak muda. Pada kegiatan ini pula, para pelaku usaha kecil menengah pun turut memamerkan dan menjual produk mereka yang nantinya akan dikompetisikan oleh Hebat.

Para pemenang kompetisi kemudian akan diberikan bantuan modal serta bisnis strategi. Agenda hari pertama nanti, diisi dengan kegiatan sharing session bersama para founder merek lokal ternama Indonesia diantaranya Kaesang Pangarep selaku Founder Hebat, Ansari Kadir selaku Chief Marketing Officer Hebat, Donny Pramono selaku Founder dan CEO Sour Sally Group, Putra Dwi Karunia selaku CO Founder Brodo Shoes, dan beberapa pelaku usaha lokal lainnya.

Pada hari kedua, sederetan pesohor tanah air turut meramaikan kegiatan ini diantaranya Ikmal Tobing, DJ Goeslan hingga Jaz Hayat yang akan tampil sebagai special performances dari seluruh rangkaian acara Hebat Urban Community.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dimeriahkan oleh sejumlah lokal brand booth yang dapat mempresentasikan dan membuktikan bahwa “Brand Lokal Naik Kelas” diantaranya: NAH Project, Brodo, Exsodos57, Nokha, Khakikakiku, Sang Pisang, Ternakopi, Ngedrink, Yang Ayam, Alfamart hingga Astra Indonesia.

“Kami sangat senang dan bangga dengan terselenggaranya kegiatan positif ini di The Breeze BSD City. Dengan hadirnya acara Hebat Urban Community, diharapkan akan tumbuh bibit-bibit brand lokal baru yang dapat membantu penguatan dan kemajuan brand lokal di tanah air.” tambah Irawan.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.