Menpora Gelontorkan Bonus Rp360 Juta untuk Lifter Junior

oleh -51 views
Menpora Zainudin Amali bersama atlet junior dan pelatih angkat berat yang sukses berprestasi di ajang internasional.
Menpora Zainudin Amali bersama lifter  junior dan pelatih angkat besi yang sukses berprestasi di ajang internasional.

KANDIDATNEWS.COM – Sukses merebut 16 medali emas, 6 perak, dan 1 perunggu di Kejuaraan Junior dan Remaja Asia 2020 di Uzbekistan, Kemenpora menggelontorkan bonus sebesar Rp360 juta kepada lifter junior, Kamis (20/2) siang, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap atlet-atlet junior. Diharapkan mereka nantinya bisa menjadi pelapis para seniornya,” ujar Menpora Zainudin Amali.

Menpora juga berharap para atlet junior ini nantinya bisa berprestasi di Olimpiade 2020, 2024, maupun 2028.

Mereka yang memperoleh bonus dari Kemenpora adalah Windy Cantika Aisah di kelas Junior Putri 49 Kg dengan meraih 3 emas dan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Juliana Klarisa di kelas Junior Putri 55 Kg (3 perak), Putri Aulia Andriani di kelas Junior Putri 59 kg (1 perunggu), Tsabitha Alfiah Ramadani di kelas Junior Putri 64 Kg (1 perak), Muhammad Fathir di kelas Junior Putra 61 kg dan di kelas Remaja Putra 61 kg (6 emas), Muhammad Yasin di kelas Remaja Putra 67 kg (1 emas dan 2 perak), Rizky Juniansyah di kelas Junior Putra 73 kg (3 emas), dan Rahmat Erwin Abdullah di kelas Remaja Putra 73 kg (3 emas).

Sementara itu Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan, apa yang diberikan kali ini untuk atlet junior tentu berbeda dengan atlet-atlet senior maupun even atau multieven yang lain. Untuk atlet junior dengan kategori pelajar maka bonus yang diberikan dalam bentuk bea siswa.

“Dari seluruh atlet yang mengikuti kejuaraan kali ini semua pelajar dan hanya satu yang mahasiswa, maka bentuk apresiasi berupa beasiswa guna memotivasi untuk terus berprestasi dalam jenjang yang lebih tinggi dengan aturan bonus yang berbeda, semua telah sesuai aturan yang berlaku,” jelas Deputi Isnanta.

Ada pun para pelatih yang mengantarkan para atlet tersebut adalah Dirdja Wiharja, Jajang Supriatna, Sri Indriyani, dan Erwin Abdullah. Mereka masing-masing mendapat bonus Rp30 juta.

Hadir pada kesempatan ini, Sesmenpora Gatot S, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Stafsus Peningkatan Prestasi Olahraga M Nigara, President NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Sekjen KONI Ade Lukman, dan Sekjen PABBSI Djoko Pramono.

Menpora Zainudin Amali bersama atlet junior dan pelatih angkat berat yang sukses berprestasi di ajang internasional.

No More Posts Available.

No more pages to load.