Kelar Ramadhan Cup 2024, PB Percasi Siap Gelar Turnamen Grand Master

oleh -7 views

KANDIDATNEWS.COM – Turnamen Catur Cepat Ramadhan Cup 2024 yang digelar PB Percasi telah berakhir, Minggu (31/3) sore, di Wisma Kemenpora, Senapan, Jakarta. Namun turnamen kali ini tak diwarnai kejutan.

“Sepertinya nggak ada kejutan. Seperti halnya Chrismast Cup, Ramadhan diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi. April mendatang Percasi akan menggelar Turnamen Grand Master. Hanya pecatur ‘terbatas’ yang bisa mengikuti turnamen ini,” ujar Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto, sebelum menutup turnamen.

Khusus Ramadhan Cup 2025, tahun terakhir kepemimpinannya, Utut Adianto akan berusaha menggelar turnamen secara meriah.

“Di tahun terakhir kepemimpinan sebagai Ketua Umum PB Percasi, saya akan membuat Turnamen Catur Ramadhan Cup yang lebih meriah. Saya juga akan menyiapkan sosok yang nantinya menjadi Ketua Umum PB Percasi. Saya berharap pemimpin PB Percasi mendatang mampu mengemban tugasnya dengan baik,” tegasnya.

Politisi PDIP ini menyatakan, dunia olahraga berbeda jauh dengan politik. “Kalau di politik seseorang bisa melenting seperti galah, kata Mas Bambang Pacul, maka di olahraga semuanya butuh proses, perlu waktu yang lama untuk bisa menjadi atlet hebat. Bila di catur, untuk menjadi Grand Master, perlu perjuangan berat. Nggak gampang menjadi Grand Master, ada tahapannya.”

Saat ini PB Percasi tengah berusaha memperbanyak fasilitas dan memberikan banyak kesempatan pada para pecatur.

Bikin Turnamen Gampang

“Percasi juga akan sangat membantu, jika ada yang ingin membuat turnamen. Di Percasi, membuat turnamen gampang, nggak susah. Cukup datangi saja Pak Hendry Jamal (salah satu pengurus Percasi). Tapi datangnya siang, di atas jam 2 (14.00 WIB), karena Dia bangun tidurnya siang,” kelakar Utut Adianto.

Sementara itu Ketua Komisi Wasit, Herman Kurniadi mengatakan, pelaksanaan turnamen berlangsung lancar. “Turnamen berlangsung lancar. Hingga turnamen berakhir, tak ada protes sama sekali,” lapor Herman.

Menurut Sekjen PB Percasi, Henry Hendranto, jumlah peserta turnamen bisa bertambah banyak, bila tak bentrok dengan turnamen catur yang juga dilakukan oleh Percasi DKI Jakarta.

“Turnamen Ramadhan Cup yang digelar PB Percasi, bersamaan atau bentrok waktu penyelenggaraannya dengan turnamen yang diselenggarakan Percasi DKI Jakarta. Ada sekitar 60 pecatur DKI Jakarta yang bertanding di sana,” jelasnya.

Ada pun para juara di Turnamen Catur Cepat Ramadhan Cup PB Percasi 2024 adalah, Kategori U12, juara 1 – Kenny Horasino Bach (DIY), juara 2 – Asawa Faizal (Jatim), dan juara 3 – Aimagro Hasian Gultom (DKI Jakarta).

Kategori U16, juara 1 – Steven Tan (DKI Jakarta), juara 2 – Marrhuimawan Maximiliano (Banten), dan Morado Simanjuntak (DKI Jakarta).

Kategori Non Master, juara 1 – David Saputra (DKI Jakarta), juara 2 – Parlin Altajagu, dan juara 3 – M Arief (Jawa Barat).

Kategori Open, Juara 1 – Yoseph Theolifus Taher (Kalimantan Tengah), juara 2 – Aditya Bagus Arfan (DKI Jakarta), dan Deni Sonjaya (Jawa Barat).

Best Woman, Juara 1 – Ummi Fisabililah (DKI Jakarta), juara 2 – Christine Elizabeth (DKI Jakarta), dan juara 3 – Shanti Nur Abidah (Jawa Tengah).

One thought on “Kelar Ramadhan Cup 2024, PB Percasi Siap Gelar Turnamen Grand Master

Komentar ditutup.

No More Posts Available.

No more pages to load.