Catur Cepat Ramadhan Cup PB Percasi, Gelontorkan Hadiah Rp70 Juta

oleh -10 views

KANDIDATNEWS.COM – Sebanyak 309 peserta ikut ambil bagian pada Turnamen Catur Cepat Ramadhan Cup PB Percasi 2024 yang diselenggarakan 30-31 Maret 2024, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta. Menurut Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto, Catur Ramadhan Cup dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi bagi para pecatur di Tanah Air.

“Seperti halnya Christmas Cup, Ramadhan Cup juga kita jadikan sebagai ajang silaturahmi bagi para pecatur,” ujar Utut Adianto.

Ramadhan Cup kali ini diikuti peserta dari 20 provinsi, di antaranya Kalsel, Sumsel, Jatim, Jabar, Jakarta, Jabar, Aceh, Jateng, Papua, Lampung, Bali, dan Banten.

“Hadiah totalnya Rp70 juta,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut Dia menjabarkan, Catur Ramadhan Cup yang menyediakan hadiah total sebesar Rp70 juta, mempertandingkan 4 kategori, yakni Kategori Open sebanyak 87 peserta, Kategori Non Master (150), Kategori U16 (33), dan Kategori U13 (39).

Pada kesempatan kali ini, politisi PDIP, Rieke Diah Pitaloka mengikutsertakan putra kembarnya Jalu Manon Badrika yang akrab disapa JB dan Jalu Manon Wisesa (JW). “Mereka kembar identik. Tiap hari hanya main games catur di Hp. Saya juga nggak menyangka kalau mereka suka catur. Yang pasti waktu saya nikah, Pak Utut ngasih kado papan catur,” cerita Rieke yang memerankan tokoh Si Oneng di Sinetron Bajaj Bajuri.

Rieka tak pernah melarang putra kembarnya menekuni hobinya. “Terserah mereka aja. Dulu mereka cuma main games catur di Hp. Sekarang mereka belajar catur di rumah dengan bimbingan pengajar dari Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA). Staf pengajarnya dateng ke rumah,” tukasnya.

Rieke tak memasang target terlalu tinggi untuk kedua putranya di cabor catur. “Kalau misalnya mereka bisa jadi grand master, Saya seneng banget. Siapa sih orang tua yang tak mau anaknya jadi grand master?” sergahnya balik bertanya.

Turnamen Catur Cepat Ramadhan Cup PB Percasi 2024, dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum 5, KONI Pusat, Nursandi Alwi. KONI Pusat berharap turnamen ini berlangsung sukses dan melahirkan calon pecatur tangguh.

Sementara itu pada laga ekhsibisi catur kilat 3 menit antara WIM Laysa Latifah vs FM Arif Abdul Hafiz, dimenangkan oleh Laysa Latifah pada langkah ke-33. Laysa memulai pertarungan dengan pembukaan Francis.

Hari ini, Turnamen Catur Cepat Ramadhan Cup PB Percasi 2024 yang menggunakan Sistem Swiss 9 Babak, memainkan 4 babak. Minggu (31/3), turnamen dilanjutkan dengan memainkan 5 babak.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.