LSI: Perindro Harus Lebih Sering Infokan Kegiatan Ganjar Pranowo

oleh -5 views

KANDIDATNEWS.COM – Kendati memperoleh dukungan media massa lumayan besar dari Partai Perindo, namun elektabilitas Ganjar Pranowo sangat tergantung pada pemberitaan yang ditayangkan televisi dan media online yang berada di bawah naungan MNC Grup.

Demikian diungkapkan Direktur Direktur Citra Publik LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas, Senin (10/7) siang, di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, saat merilis hasil survei terbaru terbaru bertajuk ‘Pertarungan Capres 4 Isu: dari IKN Hingga Medsos’.

“Meskipun Perindro mendukung pencapresan Ganjar Pranowo, nunggu kalau pemberitaan mereka melalui media konvensional yang mereka miliki lebih fokus pada pemberitaan ke Perindro, maka tak akan berdampak signifikan pada kenaikan elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden,” tandasnya.

Perindro harus memberitakan lebih banyak lagi informasi seputar kegiatan Ganjar setiap harinya kalau ingin masyarakat tau lebih banyak tentang Ganjar. Media yang berada di bawah naungan MNC Grup antara lain RCTI, MNCTV, iNews, dan GTV.

“Apalagi tingkat kepercayaan publik terhadap pemberitaan melalui media konvensional angkanya sangat tinggi, 65 persen. Ini harus dimanfaatkan betul-betul,” tegasnya.

Elektabilitas bakal calon presiden Ganjar Pranowo tertinggi di segmen pemilih yang menggunakan media sosial TikTok, berdasarkan survei terbaru LSI Denny JA.

“Publik yang menggunakan TikTok, capres pilihan tertingginya adalah Ganjar. Ganjar dipilih sebesar 35,4 persen, Prabowo dipilih sebesar 31,6 persen. Anies dipilih sebesar 25,4 persen,” bunyi keterangan hasil survei LSI Denny JA.

Ganjar Unggul di TikTok dan IG

Selain medsos TikTok, Ganjar juga unggul atas Prabowo dan Anies di segmen publik yang menggunakan Instagram dan WhatsApp. Pada segmen publik yang menggunakan Instagram, Ganjar unggul sebesar 38,3 persen. Kemudian Prabowo dipilih sebesar 32,2 persen dan Anies dipilih sebesar 23 persen.
Kemudian bagi publik yang menggunakan WhatsApp, capres pilihan tertingginya adalah Ganjar 37,5 persen, Prabowo dipilih sebesar 32,7 persen dan Anies sebesar 18,7 persen.

Sementara Prabowo unggul di segmen publik yang menggunakan media sosial Facebook (FB) dan YouTube. Pemilih yang menggunakan Facebook capres pilihan tertingginya adalah Prabowo sebesar 31 persen. Kemudian disusul Ganjar dipilih sebesar 29,5 persen dan Anies dipilih sebesar 28,8 persen.

Sementara publik yang menggunakan YouTube, capres pilihan tertingginya adalah Prabowo dengan 44 persen, Ganjar dipilih sebesar 34,6 persen, Anies dipilih sebesar 20,6 persen.

“Publik yang menggunakan Twitter, capres pilihan tertingginya adalah Anies. Anies dipilih sebesar 36,1 persen. Ganjar dipilih sebesar 31,5 persen. Prabowo dipilih sebesar 27,7 persen,” bunyi keterangan hasil survei LSI Denny JA.

Secara umum, hasil survei LSI Denny JA memperlihatkan aplikasi yang sering digunakan oleh publik Indonesia adalah WhatsApp dengan 65 persen. Kemudian disusul Facebook 53,2 persen, YouTube (51 persen), TikTok (37 persen), Instagram (35 persen) dan Twitter (24.6 persen).

No More Posts Available.

No more pages to load.