24 Kontingen Pemuda Ramaikan Turnamen Futsal dan Bulutangkis Kemenpora

oleh -22 views
Sesmen Kemenpora, Jonni Mardizal melepas puluhan balon ke udara sebagai pertanda dimulainya Turnamen Futsal dan Bulutangkis dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-94, Kamis (20/10) pagi, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

KANDIDATNEWS.COM – Sebanyak 24 kontingen dari unsur mahasiswa, pelajar, dan pemuda, ikut meramaikan Turnamen Futsal dan Bulutangkis Hari Sumpah Pemuda, berhadiah total Rp60 juta, yang digelar Kemenpora, 20-26 Oktober, dalam rangka Road to Hari Sumpah Pemuda ke-94.

“Dalam rangkaian hari Sumpah Pemuda, ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Karena antara pemuda dan olahraga ada suatu hal yang tidak bisa dipisahkan. Mudah-mudahan melalui turnamen ini, rasa persatuan dan persatuan di kalangan pemuda semakin erat,” kata Plt Sesmen Kemenpora, Dr. Jonni Mardizal MM, usai membuka secara resmi Turnamen Futsal dan Bulutangkis yang diselenggarakan Deputi 2, Kamis (20/10) pagi, di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Dalam berolahraga, ada nilai-nilai sportivitas. Karenanya diharapkan kawan-kawan anak muda dalam berorganisasi, menjunjung tinggi sportivitas. Kapan saatnya kita bertarung, kapan saatnya kita damai, kapan saatnya kita akan membangun?” lanjutnya.

Jonni juga sangat bersyukur dengan diselenggarakannya kembali kegiatan ini, setelah dua tahun tidak melaksanakan kegiatan di luar ruang. Tentu harapannya, kita tetap sehat dan juga bugar.

Sementara itu Deputi 2 Kemenpora, Dr. H. M. Asrorun Ni’am, S.Ag., M.A, menyebutkan ke-24 kontingen yang ikut ambil bagian pada turnamen ini terdiri dari unsur mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi se-Jabotabek.

“Jadi ada organisasi intranya, dari BEM (Barisan Eksekutif Mahasiswa). Kemudian ada organisasi ekstra, dan organisasi kepelajaran. Total ada 24 tim yang mengikuti kegiatan. Ada yang mengikuti futsal dan ada yang mengikuti badminton ganda putra dan ganda campuran,” sebut Niam Sholeh.

Ke-24 tim yang ikut ambil bagian pada turnamen ini adalah, UNJ, PP IPNU, UBL, Univ Al Azhar, KMHDI, UIN Jakarta, Sapma PP, UMJ, HMI, Unpam, Unusia, DPP IMM, PMKRI, Hikmabudhi, DPP Mapancas, UPN, PB PMII, Hima Persis, Universitas Borobudur, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Universitas Moestopo, Unkris, YARSI, dan PB Semmi.

“Kegiatan ini di samping untuk aktivitas olahraga, juga untuk menyatukan mereka di dalam persahabatan dan persaudaraan setelah mereka beraktifitas di inertal mereka masing-masing, seperti di BEM UIN, BEM UI, BEM UNJ, dll. Forum Olahraga ini menyatukan mereka, mempertautkan mereka, mempertemukan, dan juga mempersaudarakan. Dan ini menjadi embrio kita untuk meneguhkan kebersamaan untuk memajukan Indonesia,” jelasnya.

Niam menambahkan, turnamen ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Deputi 2 Kemenpora. “Untuk turnamen olahraga inu, ini baru pertama ya, sebagai wujud dukungan kita terhadap sinergi yang terus diingatkan oleh Pak Menteri antara kepemudaan dan keolahragaan. Ini secara internal merupakan perbaikan tata kelola di kementerian pemuda dan olahraga agar tak ada sekat antara kepemudaan dan keolahragaan. Olahraga juga didukung oleh teman-teman kepemudaan, kepemudaan juga menjalankan aktifitas keolahragaan, sehingga kita juga menyatu.”

“Rencananya turnamen seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun. Ini merupakan bagian dari komitmen kita untuk membugarkan Indonesia melalui anak Indonesia yang sehat,” tutupnya.

Hadir pada kesempatan ini di antaranya Deputi 3 Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga yang merangkap sebagai Plt Deputi 4 Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi – Raden Isnanta, dan Sesdep Deputi 2 – Eddy Nurindra.

No More Posts Available.

No more pages to load.