Kemenpora Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

oleh -1 views
Menpora Zainudin Amali

KANDIDATNEWS.COM – Sebagai wujud keprihatinannya atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang mengakibatkan 131 korban jiwa, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Doa Bersama, Senin (10/10) sore, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.
Acara dirangkaikan dengan Launching Bulan Pemuda 2022

Ketua Pelaksana Nasional Hari Sumpah Pemuda 2022, Asrorun Ni’am Sholeh yang juga Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menjelaskan, “Dalam rangka Launching Bulan Pemuda 2022, kita mengawalinya dengan do’a bersama untuk memulihkan Indonesia. Doa bersama khusus kita tujukan untuk tragedi Kanjuruhan. Kami berharap musibah di Kanjuruhan dapat menjadi pelajaran penting bagi seluruh bangsa Indonesia,” kata Niam Sholeh.

Dia juga mendoalan agar mereka yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Untuk mereka yang masih dalam proses pemulihan, segera diberikan kesembuhan dan juga diberikan kemudahan untuk menghadapinya,” pinta Niam.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengajak semua yang hadir di Auditorium Wisma Kemenpora untuk mengheningkan cipta.

“Kita mengheningkan cipta sesuai agama dan keyakinan masing-masing, kita memohon agar arwah para korban mendapat tempat terbaik di sisi Allah Tuhan yang Maha kuasa. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan serta segera tuntas apa yang sudah sekarang ini dikerjakan oleh pemerintah dan berbagai elemen dalam pengungkapan kasus ini secara terang benderang,” kata Menpora Amali mengajak para hadirin untuk sejenak menundukan kepala sembari berdoa.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Doa Bersama ini sebelumnya diisi oleh Majelis Pengajian Masjid Pemuda Al-Muwahiddin Kemenpora. Turut hadir dalam acara ini, sejumlah OKP, Kwarnas, dll.

No More Posts Available.

No more pages to load.