SKJ Pelajar Kemenpora, Sabet Rekor MURI

oleh -14 views

KANDIDATNEWS.COM – Diikuti sekitar 1 juta peserta dari 405 kabupaten/kota, Launching Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Pelajar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), dihadiahi Rekor MURI, Sabtu (27/8) pagi, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Wakil Direktur Utama MURI, Osmar Semesta Susilo pada konferensi pers menyampaikan bahwa, kegiatan launchig SKJ ini sangat luar biasa antusiasnya bahkan, peserta yang ikut cukup banyak. “MURI hari ini menyerahkan rekor dunia untuk SKJ Pelajar Terbanyak. Ini sudah dibuktikan, dengan jumlah sekitar 1 juta, MURI mengapresiasinya sebagai Rekor Dunia,” kata Oemar Semesta Susilo.

Launching SKJ Pelajar ini dilakukan secara langsung di Plaza Utara GBK Senayan Jakarta, Sabtu (27/8) pagi, diikuti serentak secara daring oleh 405 kabupaten/kota dari 34 provinsi di Tanah Air.

Menpora Amali sangat mengapresiasi para kreator. “Terima kasih kepada para kreator SKJ, Mas Lody Lontoh dkk, serta Endank Soekamti yang membuat iringan SKJ ini menjadi menarik,” ujar Menpora Amali.

Yang terpenting lagi, bagaimana semua komponen bangsa mendorong agar pelajar sehat dan bugar, dan dapat diandalkan.

“Kita semua harus mendorong pelajar kita sehat dan bugar, sehingga bisa kita andalkan untuk masa depan. Ini seiring pembangunan SDM tidak menjadi tanggung jawab sebagian masyarakat, harus kita masalkan berama salah satunya melalui SKJ ini,” tegasnya.

Sementara itu Deputi 3 Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta menjelaskan, SKJ ini telah disosialisasikan. “Kita juga akan terus melakukan pemassalan terhadap seluruh pelajar di Indonesia. Diharapkan dengan ber-SKJ, terbentuk kebugaran dan dapat diperoleh bibit-bibit unggul prestasi nasional dan dunia.”

 

No More Posts Available.

No more pages to load.