Menpora Pastikan Kick-off Liga 1 Sesuai Jadwal

oleh -41 views
Menpora Zainudi Amali umumkan kick-off Liga 1.

KANDIDATNEWS.COM – Menpora RI Zainudin Amali memastikan kick-off Liga 1 2022-2023 akan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi, yakni Sabtu (23/7).

“Tadi saya baru memimpin rapat untuk pelaksanaan Liga 1 2022-2023. Hadir dalam rapat Ketua Umum PSSI, Polri, PT LIB, Satgas Covid, dan Kemenkes,” kata Zainudin Amali, Selasa (19/7) petang, di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“PT LIB menyampaikan paparan dan mendapat respons dari Kemenkes dan Satgas. Pada intinya kompetisi 2022-2023 sudah bisa dimulai sesuai dengan perencanaan PSSI dan PT LIB,” jelasnya.

Meski begitu, Zainudin Amali mengatakan bahwa Liga 1 2022-2023 harus lebih baik dar sebelumnya, terlebih musim ini sudah bisa dihadiri oleh penonton di stadion.

“Tentu harapan kita lebih baik ke depan. Kalau pun ada hal-hal yang harus dibenahi kami punya komitmen, apalagi kami sudah menghadirkan penonton,” tambah Menpora.

Hal senada dilontarkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. “Perlu kami sampaikan bahwa rapat koordinasi berkaitan dengan bergulir kembalinya Liga 1 2022-2023. Kami merumuskan bahwa Liga 1 akan bergulir 23 Juli sampai April,” kata Mochamad Iriawan.

“Ada pun penonton akan disesuaikan dengan level PPKM seperti turnamen Piala Presiden 2022 kemarin.”

Menyoal izin pelaksanaan, hingga saat ini izinnya masih diurus oleh PSSI. “Rekomendasi Polri nanti akan dikeluarkan izin keramaian secara umum. Sekali lagi jumlah penonton disesuaikan dengan level PPKM seperti di Piala Presiden,” ungkap Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora.

Polri melalui Kombes Umar Surya Fana selaku Kabag Jianling Biro Jiansrtra Sops Polri menyatakan bahwa pihaknya akan segera mengeluarkan izin Liga 1 2022-2023.

“Nanti Polri akan mengurus soal perizinan dan pengamanan. Tadi pagi kami sudah rapat secara daring dengan semua Kapolres yang tempatnya akan melaksanakan kegiatan tersebut. Kami siap mengamankan (Liga 1) sesuai ketentuan,” jelas Umar.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.