LSI Denny JA: Pilpres 2024, Puan ‘Pecah Kongsi’ dengan Prabowo

oleh -39 views

KANDIDATNEWS.COM – 20 bulan jelang Pilpres 2024, semakin kuat tendensi pilpres akan diramaikan oleh tiga pasang capres-cawapres yang berasal dari Tiga Poros Utama, yakni Poros PDIP dengan tokoh utamanya Puan Maharani, Poros KIB dengan tokoh utamanya Airlangga Hartarto, dan Poros Sisa Dunia dengan tokoh utamanya Prabowo Subianto.

“Jelang 20 bulan Pilpres, semakin kuat tendensi Pilpres 2024 akan diramaikan oleh tiga pasang capres-cawapres. Ketiga pasang capres itu berasal dari Tiga Poros Utama, yakni Poros PDIP dengan tokoh utamanya Puan Maharani, Poros KIB dengan tokoh utamanya Airlangga Hartarto, dan Poros Sisa Dunia dengan tokoh utamanya Prabowo Subianto,” ujar peneliti senior LSI Denny JA, Ardian Sofa, Selasa (14/6) siang, di Rawamangun, Jakarta.

“Di bulan Juni 2022, juga mulai menunjukan hadirnya dua kelas capres dan cawapres. Pertama, Lima Tokoh Divisi Utama, yakni Puan Maharani (pemegang tiket poros PDIP), Airlangga Hartarto (pemegang tiket poros KIB), Prabowo Subianto (elektabilitas tertinggi no 1), Ganjar Pranowo (elektabilitas tertinggi no 2), dan Anies Baswedan (elektabilitas tertinggi no 3).”

Dia melanjutkan, di luar lima tokoh divisi utama, hanyalah tokoh divisi kedua karena tak memegang
tiket partai yang memadai untuk mengajukan calon presiden, dan tidak berada dalam tiga besar elektabilitas tertinggi.

Demikian kesimpulan survei tatap muka terbaru LSI Denny JA yang dilengkapi dengan riset kualitatif pada tanggal 24 Mei – 7 Juni 2022, menggunakan 1200 responden di 34 Provinsi di Indonesia. Wawancara dilaksanakan secara tatap muka (face to face interview). Margin of error (Moe) survei ini adalah sebesar +/- 2.9 %. Selain survei, LSI Denny JA juga menggunakan riset kualitatif (analisis media dan indepth interview), untuk memperkuat temuan dan analisa.

No More Posts Available.

No more pages to load.