GM Utut Adianto Berikan Coaching Clinic ke Peserta JAPFA FIDE Rated Chess Tournament 2021

oleh -135 views
GM Utut Adianto memberikan coaching clinic kepada para peserta JAPFA FIDE Rated Chesee Tournament 2021.

KANDIDATNEWS.COM – Untuk memotivasi pecatur muda, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi), menggelar coaching clinic untuk para peserta JAPFA FIDE Rated Chess Tournament 2021, Selasa (7/12) siang, di Gedung Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta.

Di sela-sela kesibukkannya sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPR, Utut menyempatkan hadir sekitar satu jam. Selain bercerita tentang kisahnya sebagai pecatur Indonesia yang pernah melanglalang buana, dia juga memotivasi para pecatur yang hadir saat ini dengan menceritakan perjuangan pecatur dunia, sehingga berhasil menjadi juara dunia seperti Anatoly Karpov dari Rusia dan GM Magnus Carlsen asal Norwegia.

Pada kesempatan tersebut, Utut membedah beberapa partai menarik pertandingan catur di antaranya saat dia menghadapi Anatoly Karpov, serta partai Magnus Carlsen melawan Ian Nepomniatchti yang berkesudahan 5-3 untuk kemenangan Carlsen.

Dengan gaya humornya, dia mengajak para pecatur muda berinteraksi dengan menjalankan buah catur yang ada di papan peraga. Sebagai penyemangat agar mereka bersedia tampil bersamanya di depan para peserta, Utut menyediakan hadiahb berupa jam catur dan papan catur.

Utut juga mengungkapkan rahasia penting yang wajib dimiliki seorang pecatur agar dia bisa berjasil adalah mental dan tempo. “Kalau seorang ingin menjadi pecatur hebat, maka yang harus dimilik adalah mental. Mental baja. Tanpa memiliki mental baja, dia pasti gampang dikalahkan lawan-lawannya. Selain itu, seorang pecatur harus pintar memainkan tempo saat bertanding,” ujarnya mengingatkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.