Prodia Pastikan Keamanan Pelanggan serta Karyawan

oleh -154 views
Ilustrasi
Ilustrasi

KANDIDATNEWS.COM – Sejak pandemi virus Corona merebak di Indonesia, kesadaran masyarakat untuk menjaga imunitas serta kebersihan menjadi salah satu kunci penting dalam pengendalian COVID-19. Sebagai klinik layanan kesehatan yang tersebar diseluruh Indonesia, keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan termasuk seluruh karyawannya, sangat diprioritaskan oleh Prodia.

Beberapa langkah dan upaya yang dilakukan Prodia dalam mencegah penyebaran virus Corona dilakukan dengan meningkatkan kebersihan lokasi kerja Prodia secara intensif dengan penyemprotan disinfektan yang meliputi ruang layanan kesehatan, ruang pemeriksaan pasien, ruang kerja, dan toilet. Begitu pula dengan kebersihan back office Prodia.

Prodia melakukan pengecekan suhu tubuh bagi tenaga kesehatan maupun pelanggan dan pendamping pelanggan yang datang ke cabang dan juga menyediakan masker beserta hand sanitizer. Prodia memastikan keamanan dengan pengisian form pernyataan yang dilakukan pelanggan maupun pendamping mengenai riwayat kondisi diri sebelum melakukan pemeriksaan. Form pernyataan diisi oleh pelanggan maupun pendamping saat datang ke cabang sebelum proses registrasi dilakukan serta melakukan limitasi bagi jumlah pendamping pelanggan.

Jarak antara area duduk pelanggan di ruang tunggu telah diatur sedemikian rupa untuk menerapkan physical distancing. Begitupula batasan orang yang masuk ke dalam lift. Prodia juga menghimbau pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan kartu debit atau kredit untuk mengurangi kemungkinan risiko penyebaran virus Corona melalui transaksi uang tunai. Proses pengambilan, pengumpulan dan penanganan sampel dan spesimen, baik darah, urine dan spesimen lainnya dengan sangat hati hati dan mengedepankan prinsip patient safety.

Tidak hanya mengutamakan patient safety saja, Prodia memastikan seluruh karyawan termasuk tenaga kesehatan berada dalam kondisi fit dan sehat dalam melayani pelanggan setia Prodia.

Tenaga kesehatan Prodia harus menggunakan alat perlindungan diri berupa masker, jas lab yang wajib diganti setiap hari, dan sarung tangan nitril yang diganti setiap dua jam sekali. Petugas di area pelayanan wajib melakukan disinfeksi tangan secara rutin dengan menggunakan hand rub atau hand sanitizer serta cuci tangan menggunakan air dan sabun. Penanganan limbah medis dilakukan dengan cara hati – hati termasuk memastikan plastik limbah tidak bocor dan setelah itu dilakukan penyemprotan disinfektan.

Bahkan jika sangat menghindari untuk keluar rumah namun membutuhkan layanan Prodia, Anda bisa memanfaatkan layanan Home Service, Pesan Online dan Hasil Online atau Prodia Telekonsultasi untuk berkonsultasi dengan dokter melalui video call. Anda tidak perlu khawatir, Prodia menjamin keselamatan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan beserta seluruh karyawan dalam memberikan layanan kesehatan sepenuh hati. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Kontak Prodia 1500 830. (Rihadin)

No More Posts Available.

No more pages to load.