Antisipasi Corona, Pelabuhan Merak Pasang Thermo Scanner

Spread the love
Penyemprotan desinfektan juga dilakukan petugas ke tubuh penumpang.

KANDIDATNEWS.COM – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, PT ASDP Indonesia Ferry memasang alat pendeteksi suhu tubuh atau thermo scanner di Pelabuhan Merak, Banten. Petugas pelabuhan juga membagikan masker kepada para penumpang pejalan kaki. Beberapa lokasi juga disediakan hand sanitizer.

“Sesuai dengan arahan dari direksi kami dan sesuai dengan surat edaran Menkes tentang antisipasi corona bahwa saat ini kami telah melakukan mitigasi salah satunya semua penumpang yang masuk pelabuhan kita ukur suhu tubuhnya menggunakan thermo scanner,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Solikin, Kamis (5/3).

Para penumpang tujuan Sumatera juga dibagikan selebaran tentang cara mengantisipasi virus corona. Dalam selebaran itu, penumpang diedukasi agar selalu menjaga kebersihan dan sesering mungkin cuci tangan.

“Kita memberikan hand sanitizer, pelayanan informasi dan kami juga semprotkan disinfektan di tempat-tempat yang dilalui penumpang,” tambahnya.

Sejauh ini, belum terdapat penumpang yang memiliki ciri-ciri suspect corona. Rata-rata suhu tubuh penumpang berkisar antara 36-37. Bila ada penumpang yang memiliki suhu tubuh di atas rata-rata, maka petugas kesehatan pelabuhan akan memeriksa lebih lanjut