Kapolri Jamin Tak Ada Blokade Jalan

oleh -74 views
Kapolri Jenderal Idham Azis
Kapolri Jenderal Idham Azis

KANDIDATNEWS.COM – Kapolri Jenderal Idham Azis secara tegas memerintahkan kepada kepala satuan wilayah untuk mencegah adanya blokade jalan sehingga menghambat distribusi logistik di tengah wabah virus corona ( Covid-19). Perintah tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1148/IV/OPS.2./2020 tertanggal 9 April 2020.

“Menjamin tidak ada blokade/pemblokiran jalan oleh pihak manapun di areal/tempat/jalan di wilayah masing-masing yang mengakibatkan terhambatnya distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya,” begitu kutipan telegram tersebut, Kamis (9/4).

Keberadaan telegram tersebut telah dikonfirmasi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono. Kapolri kemudian meminta polisi satuan Sabhara dan Polisi Lalu Lintas dikerahkan agar distribusi logistik berjalan lancar, terkhusus distribusi bahan pokok. Dalam pelaksanaannya, Kapolri sekaligus meminta anggotanya menjaga jarak atau menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, Idham berpesan agar anak buahnya tidak menunjukkan arogansi dan tindakan yang tidak produktif lainnya dalam menjalankan tugas.

“Dalam pelaksanaannya supaya menghindari tindakan kontraproduktif seperti arogansi, mengucapkan kalimat yang tidak perlu dan lain sebagainya,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.