IM Mohamad Ervan Kalahkan GM Novendra Priasmoro

oleh -344 views
IM Mohamad Ervan (Kristianus Liem).

KANDIDATNEWS.COM – Pecatur putra Indonesia, IM Mohamad Ervan, untuk sementara memimpin perolehan poin di cabang olahraga catur klasik SEA Games 31 Vietnam setelah di babak ketiga dan keempat sukses mengalahkan lawan-lawannya, Rabu (11/5), di Halong City, Quang Ninh.

“Ervan mengalahkan IM Tin Jingyao dari Singapura dan pecatur Indonesia lainnya, GM Novendra Priasmoro,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem.

“Ervan mengalahkan Tin Jingyao dan Novendra dengan cara yang sama. Dia bermain solid, strategis, dan menekan balik secara perlahan-lahan. Ulet dan sabar adalah ciri khas permainan Ervan.”

Berkat dua kemenangan, kini Ervan sementara memimpin klasemen dengan 3,5 poin, diikuti unggulan pertama GM Nguyen Ngoc Truong Son (Vietnam) dan IM Yeoh Litian (Malaysia) masing-masing dengan 3 poin.

Selanjutnya, Ervan akan berhadapan lawan Truong Son pada babak kelima Jumat (13/5) karena Kamis (13/5) pertandingan catur libur.

Sementara itu di bagian putri, unggulan pertama, IM Irene Kharisma Sukandar dari Indonesia, kembali membuka peluang untuk merebut medali emas setelah kemarin menambah 1,5 poin, menyusul kemenangan yang diraihnya dari WGM Gong Qianyun (Singapura) dan bermain remis saat melawan
WGM Janelle Mae Frayna (Filipina).

Irene kini telah mengemas 2,5 angka poin, sementara menempati peringkat kedua hingga kelima bersama-sama WGM Vo Thi Kim Phung (Vietnam), WIM Jan Jodilyn Fronda (Filipina), dan WIM Dewi AA Citra (Indonesia).

Pimpinan klasemen sementara di bagian puteri untuk sementara ditempati pecatur tuan rumah WGM Hoang Thi Bao Tram dengan 3,5 poin.

No More Posts Available.

No more pages to load.