Elektabilitas Prabowo-Anies Anjlok, Ganjar-RK Meroket

oleh -18 views
Prabowo - Anies
Prabowo – Anies

KANDIDATNEWS.COM – Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turun drastis. Berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia, elektabilitas mantan capres yang pada Februari lalu 22,2 persen, kini hanya 14,1 persen. Hal serupa juga dialami Anies Baswedan. Elektabilitasnya dari 12,1 persen turun menjadi 10,4 persen.

Begitu juga dengan Sandiaga Uno dari 9,5 persen menjadi 6 persen, dan Agus Harimurti Yudhoyono dari 6,5 persen menjadi 4,8 persen.

Khofifah Indar Parawansa, Mahfud MD, Gatot Nurmantyo, dan Puan Maharani juga mengalami nasib yang sama. Bahkan, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang pada Februari 2020 sempat memiliki elektabilitas 0,3 persen, kini elektabilitasnya 0 persen.
Sementara itu elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meningkat dari 9,1 persen pada Februari 2020 menjadi 11,8 persen pada Mei 2020. Persentase tersebut menempatkan Ganjar di urutan kedua teratas setelah Prabowo, sekaligus mengalahkan Anies.

Peningkatan elektabilitas juga didapat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK). Elektabilitas Kang Emil meningkat dari 3,8 persen menjadi 7,7 persen sehingga membuatnya menempati urutan keempat teratas.

No More Posts Available.

No more pages to load.