KIIC, Sinar Mas Land Dukung Warga dan TNI-Polri Hadapi Covid-19

Spread the love
Sinar Mas Land diwakili oleh Head of External Relation Division KIIC, Bambang Sugeng (kiri), secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Sukaluyu,  Hj. Ayum Nurlaelasari, Senin (20/4) kemarin, di Kantor Desa Sukaluyu. Bantuan tersebut berupa 250 kg beras dan 25 dus mie.

KANDIDATNEWS.COM – Sinar Mas Land melalui salah satu perusahaan patungan (JV), Karawang International Industrial City (KIIC), menyerahkan bantuan 500 kg beras dan 50 dus mie instan untuk warga di Desa Sukaluyu dan Desa Puseurjaya di Kabupaten Karawang. Masing-masing desa mendapatkan 250 kg beras dan 25 dus mie instan.

Head of External Relation Division KIIC – Bambang Sugeng secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Desa Sukaluyu – Hj. Ayum Nurlaelasari, dan Kepala Desa Puseurjaya – H. Mohamad Tolib, S.Ag di masing-masing Kantor Desa (20/4).

Bahan pangan tersebut kemudian akan didistribusikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada hari yang sama KIIC juga memberikan bantuan kepada Koramil Telukjambe dan Polsek Telukjambe Timur. Setiap institusi tersebut mendapatkan bantuan berupa 2.500 ml hand sanitizer dan 516 masker.

Head of External Relation Division KIIC, Bambang Sugeng menjelaskan, bantuan ini merupakan kontribusi perusahaan untuk membantu warga desa Sukaluyu dan desa Puseurjaya dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan mereka di saat pandemi Covid-19.

“Selain itu, kami juga ingin para personel dari TNI-POLRI dapat menjalankan tugasnya dengan baik selama wabah ini terjadi dengan memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer,” ujarnya

Sementara itu Kepala Desa Sukaluyu, Hj. Ayum Nurlaelasari mengungkapkan rasa syukurnya atas pemberian bantuan tersebut.

“Terima kasih Sinar Mas Land, khususnya kepada KIIC yang telah peduli terhadap warga desa. Saat ini, bantuan berupa beras dan mie sangat berguna bagi warga kami yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.”

Hal senada juga dilontarakan Wakapolsek Telukjambe Timur, AKP. Endang Rohendi SH. Menurutnya, bantuan dari Sinar Mas Land melalui KIIC sangat bermanfaat bagi aparat kepolisian di Telukjambe Timur dalam menjalankan tugas ketika masa pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan,” ujarnya seingkat.

Sebelumnya KIIC juga memberikan bantuan kepada warga Kecamatan Telukjambe Timur berupa alat pengukur suhu tubuh dan 1.250 mililiter hand sanitizer. Bantuan juga diberikan kepada Satgas Penanganan & Pencegahan Virus Covid-19 Kabupaten Karawang.

Bantuan yang diberikan berupa 516 masker, 200 face shield, 10 pack apron plastik, 5 gaun full cover disposable, 25 kacamata google, 10 pack shoe cover disposable, 5 pasang sepatu boot, 20 box vitamin, 50 pasang sarung tangan, 10 liter hand sanitizer, dan 200 liter cairan disinfektan. Bantuan tersebut kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Karawang.

Dukungan Sinar Mas Land

Semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land telah melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya yang telah dilakukan perusahaan diantaranya pengadaan 25.000 rapit test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, beberapa Pemerintah Daerah, serta instansi kesehatan terkait lainnya.

Sinar Mas Land juga telah menyumbangkan 750 APD (alat pelindung diri) ke beberapa institusi seperti : Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan sejumlah Pemerintah Daerah lainnya. Selain itu, Sinar Mas Land juga memberikan bantuan sebanyak 1.000 (APD) berupa baju hazmat ke Walikota Surabaya. Bantuan tersebut kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien Covid-19 di wilayah Surabaya.

Tidak hanya itu, di Batam, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batam serta TNI-Polri telah membentuk relawan pelatihan cara cuci tangan yang baik serta telah mendistribusikan 210.000 liter hand sanitizer yang didatangkan oleh Yayasan Temasek dan Tuan Sing Holding Limited dari Singapura.

Sinar Mas Land bersama TNI dan POLRI telah menyalurkan 5.000 paket bahan pangan secara bertahap kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan tersebut diantarkan ke rumah warga yang membutuhkan di sekitar BSD City. Selanjutnya, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City juga menyerahkan 1.000 nasi kotak setiap minggu kepada pekerja harian yang terdampak Covid-19. Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Rumah Pintar BSD City telah turut membagikan masker, hand sanitizer dan cairan disinfektan sebagai bentuk kepedulian Sinar Mas Land kepada masyarakat sekitar.