Sinar Mas Land Berikan Bantuan APD Kepada Petugas Medis Provinsi Banten

Spread the love
Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata (kanan) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Propinsi Banten Dr. Al Muktabar MSc (kiri) disaksikan oleh Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah). Penyerahan 750 set APD ini berlangsung di kediaman Gubernur Banten (31/03)

KANDIDATNEWS.COM – Dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tersebut serta sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Sinar Mas Land melalui PT  Bumi Serpong Damai menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia.

Seperti diberitakan. persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin terbatas. Menurut Presiden Joko Widodo saat membuka rapat terbatas terkait Laporan Gugus Tugas Covid-19 melalui akun Youtube secara langsung pada Senin (30/3), kita membutuhkan sekitar 3 juta APD hingga akhir Mei mendatang.

Kali ini, bantuan APD diberikan untuk Provinsi Banten. Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Dr Al Muktabar MSc, di rumah dinas Gubernur Banten, Jalan Raya Ahmad Yani, Serang, Selasa (31/3/2020). Satu set bantuan berisi berbagai APD, yakni baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

Pada kesempatan itu, Dony Martadisata mengatakan, ”Sebagai bangsa yang besar, nenek moyang bangsa kita mewarisi budaya gotong royong yang telah menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat. Semangat gotong royong membuat kita kuat dan dapat bertahan dalam situasi yang berat. Banyak pengalaman berat di masa lalu yang telah berhasil dilewati bangsa ini secara bergotong royong.”

Begitu pun yang kita hadapi saat ini, lanjut Dony Martadisata, Sinar Mas Land sebagai bagian dari masyarakat, ingin berpartisipasi dan berkontribusi membantu pemerintah memerangi virus korona. Ia berharap bantuan APD tersebut dapat digunakan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani para pasien. Dengan demikian, mereka dapat melindungi diri dan tetap mampu bekerja dengan baik tanpa membahayakan diri mereka sendiri dan keluarga.

Di tempat yang berbeda, CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, Christopher Siswanto, mengatakan bahwa bantuan APD juga akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. “Kami pun akan menyalurkan APD ke Batam dan Manado. Secara lebih rinci, Sinar Mas Land memberikan bantuan sebanyak 750 set Ini merupakan bentuk solidaritas konkret yang bisa kami lakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat memulihkan keadaan,” tutur Christopher Siswanto.

Selain itu, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. Sekolah yang dibantu tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Awal 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan, dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE, terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan properti serta realestat di Indonesia juga diakui lembaga yang kredibel dan independen di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan international yang prestisius, seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hong Kong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), dan Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land dikenal pula sebagai pengembang kota mandiri (melalui BSD City Development) serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/concept-clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionir pengembangan proyek inovatif strata mall/trade center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang property berupaya mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi green building (bangunan hijau), dan mal tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’.

Ada pula jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau setiap tahun. Sejauh ini, Sinar Mas Land menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota, serta hutan kota.

Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program-program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land, seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lain.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hong Kong Land, serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.