Panjat Tebing Tawarkan Diri Gelar Kejuaraan Asia

oleh -46 views
Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid bersama Menpora Zainudin Amali
Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid bersama Menpora Zainudin Amali

KANDIDATNEWS.COM – Demi meloloskan atletnya ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menawarkan Indonesia sebagai calon tuan rumah Kejuaraan Asia (27 Mei – 3 Mei), menyusul batalnya Jepang dan Cina menjadi tuan rumah imbas dari mewabahnya virus corona.

“Kami sudah kirim surat kepada IFSC dan saat ini sedang voting. Kami berharap bisa berhasil karena peluang atlet kami lolos bisa 30 persen. Sementara kalau tidak digelar bisa nol persen karena itu peluang kami satu-satunya,” kata Ketua Umum FPTI Yenny Wahid di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (10/3).

Yenny mengemukakan, pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana di Jakarta International Sport Climbing, Cakung, Jakarta Timur, jika berhasil. Sementara penyelenggaraan akan dijadwalkan pada 19-22 April mendatang.

“Tugas dari federasi sendiri adalah mencoba semua peluang yang ada. Ini harus kami ambil sehingga atlet bisa maksimal. Itu yang terpenting, kami coba dulu setipis apapun peluangnya.”

Hingga saat ini Indonesia belum meloloskan satu pun wakil ke Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung 24 Juli – 9 Agustus.

Aries Susanti dan Alfian M.Fajri yang digadang-gadang sebagai atlet andalan untuk Olimpiade belum mampu tampil maksimal di pra-kualfikasi IFSC Combined Qualifier 2019 di Toulouse, Prancis, November 2019.

Aries hanya mampu finis di peringkat ke-16, sementara Alfian harus puas di posisi ke-13 pada nomor kombinasi antara lead (memanjat dengan belayer), speed (adu kecepatan), dan boulder (memanjat tanpa pengaman tali) yang dipertandingkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.