MI Yoseph Taher Juarai Turnamen Catur JAPFA Ramadhan Cup 2023

oleh -2 views

KANDIDATNEWS.COM – International Master (IM) Yoseph Theolifus Taher tampil sebagai juara Turnamen Catur JAPFA Ramadhan Cup 2023 yang berakhir, Minggu (9/4) ini, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.
Posisi kedua dan ketiga di tempati Fide Master (FM) Arief Abdul Hafiz dan Godwin Liem Bms. Turnamen yang berlangsung sejak Sabtu (8/4) kemarin, diikuti oleh 397 pecatur dari 21 provinsi.

Pada kesempatan ini, Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kementrian Pemuda dan Olahraga, Surono memberikan apresiasi, serta menyatakan dukungan Kemenpora terhadap olahraga catur.

“Kontribusi luar biasa dari PB Percasi dan Japfa, untuk mempersiapkan pecatur junior dari tingkat SD,SMP, SMA dan senior. Mudah-mudahan kedepan adanya kelompok umur ini banyak atlet catur andalan bisa menembus grand master dan grand master wanita,” ujar Surono, Minggu (9/4).

“Untuk kejuaraan catur internasional, kami selalu berkontribusi walaupun sesuai dengan kemampuan Kemenpora,” katanya lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Umum PB Percasi, Grand Master Utut Adianto mengatakan, Turnamen JAPFA Ramadhan 2023 menjadi komitmen memajukan catur Indonesia. Selain itu turnamen ini kesempatan bagi pecatur nasional sebagai persiapan sebelum menghadapi event penyisihan kejuaraan dunia.

“PB Percasi memiliki agenda besar, tanggal 5 hingga 13 Mei 2023 itu penyisihan kejuaraan dunia, zona 3.3, ada 17 negara dari ASEAN hingga Mongolia akan bertanding. Juara 1 dan 2 putra putri akan mengikuti kejuaraan dunia,” katanya.

Hadir juga pada kesempatan ini, Vice President Head of Social Investment PT JAPFA Comfeed Indonesia, Retno Artsanti

No More Posts Available.

No more pages to load.