154 Pecatur Jakarta Perebutkan Hadiah Total Rp15 Juta

oleh -24 views

KANDIDATNEWS.COM – Sebanyak 154 peserta menyemarakkan Turnamen Catur Cepat Rusdi Taher Cup 2022, 5-6 November di Mangga Dua Square, Jakarta . Turnamen yang menggunakan sistem Swiss 8 Babak, memperebutkan hadiah total Rp15 juta.

Rusdi Taher selaku penyelenggara mengatakan, turnamen ini dikhususkan untuk warga Jakarta yang kesehariannya sebagai juru mudi, buruh, dan nelayan.

“Ketika Pak Hashim Djoyohadikusumo, beliau sempat menyelenggarakan turnamen catur khusus untuk penggali kubur. Untuk turnamen ini, mereka yang bertanding adalah juru mudi, buruh, dan nelayan, ” ujarnya.

Dia berharap melalui turnamen ini, silaturahmi antara pecatur akan selalu terjaga. “Sesuai dengan slogan catur ‘Gens Una Sumus’ yang artinya Kita Satu Keluarga, maka para pecatur juga harus bersatu, tak ada yang membeda-bedakan. Kita semua bersaudara,” lanjutnya.

Mantan Kejati Bengkulu, Sumatera Utara, dan Bengkulu ini mengajak para pecatur harus tetap semangat dalam bertanding.

“Saya adalah orang yang gila catur. Saya sering sekali mengikuti turnamen di luar negeri. Saya pernah mengalahkan semua Grand Master yang ada di Indonesia.”

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PB Percasi Bidang Organisasi, Abdul Rivai Ras meminta semua peserta yang mengikuti turnamen ini menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya ucapkan selamat bertanding untuk seluruh peserta. Tetap semangat dan junjung tinggi sportivitas, ” pinta Rivai.

Sementara itu, Kiki (52), warga Jakarta Pusat, menjadikan turnamen ini sebagai ajang untuk bereuni dengan teman-temannya sesama pengemudi ojek online.

“Saya bersama beberapa teman ojek online sengaja mengikuti turnamen ini untuk reuni, kangen-kangenan. Saya udah 8 tahun nggak pernah main catur lagi, tapi senang sekali bisa bertemu di sini. Saya nggak ngejar juara, ” tuturnya.

Ajang Cari Jodoh

Sedangkan Agustina (43), satu-satunya perempuan yang mengikuti turnamen ini, dia mematok target juara.

“Saya sering mengikuti turnamen catur. Terakhir saya peringkat 5, di Turnamen Catur Japfa 2022, di Senayan,” ujarnya.

Selain ingin jadi juara, Tina yang hingga saat ini mengaku masih jomblo, juga berharap dapat jodoh.

No More Posts Available.

No more pages to load.