Yayasan BPK Penabur Raih Penghargaan MURI

oleh -13 views

KANDIDATNEWS.COM – Bertempat di Galeri Museum Rekor Indonesia (MURI), MOI, Kelapa Gading, MURI menganugerahi Piagam Penghargaan kepada Yayasan BPK Penabur untuk Kategori Peserta Catur Online Terbanyak 2022, Kamis (14/20) sore.

“Museum Rekor Indonesia menganugerahi Piagam Penghargaan kepada Yayasan BPK Penabur untuk Kategori Peserta Catur Online Terbanyak 2022, yakni sebanyak 1.393 peserta. Mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya, BPK Penabur sukses memecahkan rekor ini,” ujar Wakil Direktur Operasional MURI, Awam Rahargo.

Merespon soal mulai kapan aksi pemecahan rekor Jumlah Peserta Terbanyak Catur Online 2020 oleh Yayasan BPK Penabur akan dipamerkan di Galeri MURI, Awam memastikan dalam waktu dekat permintaan tersebut akan dipenuhi.

“Karena galeri MURI terbatas, kita setiap minggu secara bergiliran akan men-display rekor-rekor MURI. Termasuk men-display rekor yang telah diciptakan oleh Yayasan BPK Penabur,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan BPK Penabur, Adhi Lazuardi sangat merasa bangga menyusul Piagam MURI yang baru saja diterima oleh yayasan lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

“Saya sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh MURI. Kebanggan kami semakin bertambah, karena salah seorang tampil sebagai juara di kelompoknya adalah murid dari BPK Penabur, yakni Victoria Lareyna Tumbelaka dari SDK BPK Penabur Sukabumi (juara 1 untuk kategori SD kelas 1-3 puteri). Dia berhak atas Golden Tiket. Saat ini dia sudah ada di Bali untuk mengikuti Kejuaraan Catur Junior Asia. Dia mewakili Indonesia,” jelasnya dengan wajah sumringah.

Untuk kalender 2023, lanjutnya, Yayasan BPK Penabur berencana menggelar sirkuit catur di 15 kota besar di Tanah Air, “Karena BPK Penabur ada di 15 kota di Indonesia, kemungkinan untuk di Sumatera akan diadakan di Lampung. Sedangkan untuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan sekitarnya akan diadakan di Cirebon,” tukasnya.

Adhi Lazuardi juga bertekad memecahkan rekor dunia catur online dengan peserta terbanyak pada kesempatan mendatang. “Untuk rekor dunia, peserta yang harus ikut sebanyak 2.500 orang. Kita berusaha memecahkan rekor tersebut. kami berharap akan banyak pecatur yang ambil bagian.”

Pada kesempatan yang sama, Dewan Pembina PB Percasi, Eka Putra Wirya sangat salut dengan apa yang telah dilakukan oleh Yayasan BPK Penabur. “BPK Penabur adalah mitra strategis dari PB Percasi. Kami berharap akan lahir banyak bibit pecatur dari turnamen yang diselenggarakan oleh BPK Penabur,” katanya penuh harap.

Dia berharap akan ada pemecahan rekor dan rekor-rekor baru yang akan tercipta dari even yang digelar oleh Yayasan BPK Penabur.

Eka kemudian berpantun, …..

MURI adalah Jaya Suprana
Sekolah Catur adalah Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA)
Catur Sekolah adalah BPK Penabur

No More Posts Available.

No more pages to load.