1.054 Peserta Ramaikan Penabur Online Chess Festival 2.020

oleh -24 views
Ilustrasi
Ilustrasi

KANDIDATNEWS.COM – Ditandai pertandingan eksebisi yang berakhir imbang antara Dewan Pembina PB Percasi, Eka Putra Wirya vs Ketua Umum Yayasan BPK Penabur, Adri Lazuardi, Penabur Online Chess Festival (POCF) 2020, resmi digelar Sabtu (9/1) pagi.

“Percasi sangat gembira dengan banyaknya jumlah peserta yang melebihi seribu orang (1.054 peserta). Apa yang dilakukan BPK Penabur bisa dijadikan contoh oleh sekolah lain dalam upaya mengembangkan catur melalui sekolah,” kata Eka.

Pada kesempatan itu, dia berharap para peserta dapat menjunjung kejujuran dan sportifitas sebagai motto Sekolah BPK Penabur, yakni Iman, Ilmu, dan Pelayanan.

Sebelum menutup sambutannya, Eka Putra Wirya berpantun ,…..

Sekolah Penabur, Sekolah Bermutu

Motonya, Iman, Ilmu dan Pelayanan

Mari Bertanding Raih Juara Satu

Junjung Tinggi Sportivitas dalam Permainan

Sementara itu Adri Lazuardi menjelaskan, dari target 1.000 peserta, POCF 2020 Penabur yang akan berlangsung 9-10 Januari, akhirnya diikuti oleh 1.054 peserta, atau melebihi target.

“POCF diikuti oleh seluruh jenjang pendidika yang ada di BPK Panabur, yakni SD, SMP, dan SMA. Para alumni, guru, dan karyawan BPK Penabur juga boleh mengikuti turnamen ini,” kata Adri Lazuardi.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh PB Percasi dan Sekolah Catur Utut Adianto sehingga terlaksananya festival catur kali ini,” tambahnya.

Dia berharap ke depannya akan pecatur dari BPK Penabur yang dapat berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara.

Kepada Percasi, Adri menawarkan menggelar even yang lebih besar lagi, pada Agustus mendatang. Pasalnya saat ini banyak sekolah di luar BPK Penabur yang berminat mengikuti turnamen kali ini.

“Sampai ada sekolah dari Bali yang sangat memohon agar siswanya dapat mengikuti turnamen ini. Padahal turnamen kali ini khusus untuk BPK Penabur. Karenanya kami mengajak Pak Eka (Percasi) untuk menggelar even yang lebih besar Agustus mendatang,” ujarnya penuh harap. (kinoy)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.