Meriahkan HUT RI, RW 13 Perumahan Mutiara Depok Gelar Lomba Membuat Taman

Spread the love

Untuk memeriahkan HUT RI ke-75, warga RW 13, Perumahan Mutiara Depok, Sukmajaya, Jawa Barat mengikuti lomba membuat taman.

KANDIDATNEWS.COM – Untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, warga RW 13, Perumahan Mutiara Depok, Sukmajaya, Jawa Barat, menggelar lomba membuat taman. Selain itu, mereka juga mempercantik lingkungannya dengan melukis tembok, membuat lukisan tiga dimensi di jalanan, membuat tanaman hydroponik, serta menghiasi wilayahnya dengan lampu dan pernak-pernik bernuansa 17 Agustusan.

Menurut Ketua RW 13, Hj Endah Winarti, semua ini dilakukan setelah ada usulan dari warganya.

“Ketika pandemi covid-19, warga mengusulkan lomba membuat taman, memilah-milah sampah, dan mengusulkan membuat kegiatan lainnya,” kata Endah, Sabtu (15/8) pagi.

Menurut Endah Winarti yang belum lama ini dipercaya warganya untuk memimpin RW 13, dia ingin membuat program kerja yang lebih baik dibandingkan kepengurusan sebelumnya.

Ternyata, lomba yang dilakukan Endah bersama ‘Mutiara Bersinar-nya’ didukung oleh Walikota Depok.

“Kami sangat bersyukur dan berbahagia karena apa yang kami lakukan didukung oleh Pak Walikota. Dengan membuat kegiatan semacam ini di tengan pandemi covid-19, kami berharap anak-anak tak perlu main ke mal. Mereka bisa bermain di taman. Para orang tua juga tak perlu mengeluarkan uang untuk menyenangkan anak-anaknya. Dengan bermain di taman, mereka bisa menghirup udara segar,” lanjutnya.

Adapun kegiatan lomba membuat taman, diikuti oleh seluruh RT di lingkungan RW 13, Perumahan Mutiara Depok, Sukmajaya, Jawa Barat.

“Mari berlomba untuk kebaikan, berlomba mempercantik taman,” tukasnya lagi.

Untuk menentukan siapa pemenang lomba, penilaian dilakukan oleh DLHK3, Kelurahan, dan Kecamatan.