Risma: Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

oleh -22 views
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Menpora Zainudin Amali, Kamis (6/8) siang, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Menpora Zainudin Amali, Kamis (6/8) siang, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

KANDIDATNEWS.COM – Meskipun terus disibukkan oleh wabah corona yang menyerang warganya, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini memastikan kotanya siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

Hal demikian dikatakan Risma saat menyambangi kantor Kemenpora, Kamis (6/8) siang, di Senayan, Jakarta.

“Saya menghadap ke Kemenpora karena adanya pandemi ini. Saya melaporkan stadion utama ready. Ada kunjungan FIFA September nanti. Kami 90 persen siap,” kata Risma yang saat itu didampingi Menpora Zainudin Amali.

Dijelaskan, saat ini Pemkot Surabaya tetap bekerja keras untuk merampungkan renovasi lima lapangan di Kota Pahlawan.

“Ada lima lapangan latihan. Dua di antaranya siap September. Ada tiga yang belum. Tapi proses pembangunan masih terus berlanjut,” lanjutnya.

“Kami bukan hanya menyiapkan lapangan ini untuk Piala Dunia. Tapi nanti itu bisa kami sewakan. Di Surabaya banyak sekali lapangan sepak bola. Kami punya 84 sekolah sepak bola. Jadi nanti ini akan berguna bagi masyarakat.”

Tiga lapangan terletak di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Tomo. Sementara dua lainnya adalah Lapangan Thor dan Gelora 10 November.

Sementara itu Menpora sangat optimis Surabaya bakal terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20 yang akan digelar tahun 2021.

“Kami optimis Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Karena buat Surabaya ini bukan pertama, pengalaman Surabaya jadi tuan rumah event internasional gak perlu diragukan,” ujar Zainudin.

“Apalagi dengan komitmen pimpinan daerah yang sungguh-sungguh mempersiapkan fasilitas. Tapi karena hambatan adanya pandemi ini maka agak tertunda sedikit tapi pada dasarnya Insya Allah Surabaya siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” katanya menambahkan.

Dijelaskan, saat ini Kemenpora masih menunggu inpres penetapan tentang stadion dan kota-kota dan keterlibatan pemerintah baik kementerian dan lembaga dan pemda yang ditempati oleh pertandingan Piala Dunia U-20 itu. (noy)

No More Posts Available.

No more pages to load.