Staf Ahli Menpora Punya Ramuan Khusus untuk Segarkan Stamina

oleh -24 views
Staf Ahli Menpora Bidang Politik, Yuni Poerwanti (hijab biru muda), bersama karyawan Kemenpora.
Staf Ahli Menpora Bidang Politik, Yuni Poerwanti (hijab biru muda), bersama karyawan Kemenpora.

KANDIDATNEWS.COM – Staf Ahli Menpora Bidang Poltik, Yuni Poewanti, mendukung penuh ajakan Presiden Jokowi minum jamu (empon-empon) untuk meningkatkan imunitas tubuh saat wabah corona menyerang dunia. Ternyata dia juga menciptakan racikan jamu kebugaran berbiaya sangat murah.

“Saya sangat setuju dengan ajakan Bapak Presiden Jokowi minum jamu untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan virus corona (covid-19). Ramuan tradisional seperti jahe, kunyit, temulawak, dll, sudah terbukti khasiatnya,” tandas Yuni Poerwanti, Senin (29/6) pagi, di Jakarta.

Sebagai wujud dukungannya, mantan Plt Deputi IV Kemenpora ini, pada Jumat (26/6) pagi, menyajikan jamu kebugaran racikannya untuk karyawan Kemenpora yang baru saja berolahraga di Hari Krida.

“Jamu kebugaran racikannya saya, pas banget diminum setelah berolahraga. Tubuh jadi segar,” ujarnya.

Adapun bahan-bahan yang dipakai Yuni untuk membuat racikannya itu adalah, kunyit, temulawak, jahe, sereh, kayu manis, jeruk nipis/lemon, dan gula aren.

Cara membuatnya, kunyit dan temu lawak diiris tipis, jahe digeprek, kayu manis manis dipotong kecil-kecil, sereh juga digeprek untuk selanjutnya dipotong-potong sekitar 3 cm.

Selanjutnya, rebus air bersama dengan gula aren. Setelah mendidih, masukan semua rempah-rempah, biarkan selama dua menit, kemudian rempah-rempahnya disaring.

“Masukan perasan jeruk nipis/lemon ke ramuan yang telah disaring, aduk, jamu kebugaran sudah bisa disajikan. Meskipun pakai temulawak, tapi rasanya enak, tidak pahit,” jelasnya.

Wanita yang dalam beberapa mendatang akan memasuki masa pensiun menambahkan, dia sudah memanfaatkan ramuan jamu kebugaran sejak 18 tahun lalu.

“Hasilnya, badan saya selalu segar. Banyak yang bilang, biar sudah berumur, saya masih gesit,” lanjutnya sambil menahan tawa.

Dia menambahkan, dibandingkan harga jamu gendong, biaya untuk membuat jamu kebugaran hasil karyanya sangat murah.

“Setelah saya hitung, segelasnya cuma Rp2.000. Biayanya sangat murah. Tapi khasiatnya sangat banyak. Jamu ini bisa untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti, menjaga stamina tetap bugar, mencegah flu, diabetes, memperbaiki pencernaan, menyuburkan laki-laki dan perempuan, dll,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.