Lions Club Jakarta Gelar Baksos ‘Warung 5.000’ Hingga PSBB Berakhir

oleh -64 views
Warga serbu 'Warung 5.000' yang diadakan Lions Club Jakarta Monas Heritage.
Warga serbu ‘Warung 5.000’ yang diadakan Lions Club Jakarta Monas Heritage.

KANDIDATNEWS.COM – Peduli terhadap warga Jakarta yang terkena imbas wabah covid-19, Lions Club Jakarta Monas Heritage menggelar bakti sosial dengan menggelar  ‘Warung 5.000’ di lima wilayah Jakarta, sejak 7 Mei lalu.

“Untuk membantu warga Jakarta yang terkena imbas wabah covid-19, Lions Club Jakarta Monas Heritage melakukan bhakti sosial melalui ‘Warung 5.000’. Setiap harinya, kita menyiapkan 50 porsi. Cukup dengan 5 ribu rupiah, waega bisa menikmati nasi, ayam goreng, dll. Menunya tidak selalu sama,” ujar anggota Lions Club Jakarta Monas Heritage, Lusia Sutanto, Sabtu (30/5) malam.

Rencananya, Bhakti Sosial ‘Warung 5.000’ akan berakhir bersamaan dengan selesainya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di  Jakarta.

“Program ‘Warung 5.000’ akan berakhir bersamaan dengan selesainya PSBB di Jakarta,” lanjut perempuan yang hingga kini masih dipercaya sebagai Ketua Komite Pertukaran Remaja Internasional (Lions International Youth Camps & Exchange – LIYCE).

“Kelima ‘Warung 5.000’ berlokasi di Eastpark Apartemen (Cakung, Jakarta Timur), Pulo Jahe (Jakarta Timur), Gudang Peluru (Jakarta Selatan), Jalan Pedati (Jakarta Timur), dan Kampung Melayu (Jakarta Timur).

Sebelumnya pada Maret dan April lalu, Lions Club Jakarta Monas Heritage juga telah menyerahkan bantuan baju APD (Alat Pelindung Diri) ke RS Kanker Dharmais, Dr Femmy Zuhal, PDG Dewi Sri, RS Persahabatan, dan Puskesmas Cianjur.

Baksos Khusus Pekerja Seni

Dalam waktu dekat, Lions Club Jakarta berencana mengadakan bhakti sosial khusus bagi pekerja seni yang sudah lanjut usia.

“Rencananya dalam waktu dekat kami akan memberikan bantuan sembako kepada 50 pekerja seni yang telah lanjut usia, seperti pemusik, penari, pemain teater, dan sesepuh tari.”

Adapun bantuan yang akan diberikan kepada 50 pekerja seni tersebut berupa 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 botol kecap, 2 kg gula pasir, corned beff, dan susu kental manis 2 pcs.

No More Posts Available.

No more pages to load.