Virus Corona Paksa Gelaran Formula E di Jakarta, Ditunda

oleh -25 views
Formula E
Formula E

KANDIDATNEWS.COM – Gara-gara virus corona, ajang balapan mobil listrik Formula E ditunda. Jakarta Propertindo (JakPro) yang ditunjuk sebagai pelaksana dan penyedia infrastruktur penjamuan balap mobil listrik Formula E pada awalnya menganggarkan dana sebesar Rp 767 miliar untuk penyelenggaraan Formula E.

“Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di DKI Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya,” demikianlah bunyi surat Nomor 117/-1.857.73 yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditujukan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix tertanggal 9 Maret 2020.

Sebelumnya, ajang balap Formula E juga dibatalkan di dua negara. Pertama adalah gelaran Formula E di kota Sanya, China, yang dijadwalkan 21 Maret. Penyelenggaraan Formula E di China diundur karena virus corona. Namun, penyelenggara Formula E akan mencari jadwal penggantinya. Pihak penyelenggara mengatakan akan terus bekerja dengan mitra regional dan pemerintah setempat untuk mempelajari kelayakan tanggal alternatif yang potensial jika situasinya membaik.

Anggaran awal Formula E di Jakarta sebesar Rp 767 miliar digunakan untuk infrastruktur dan bank garansi. Sebesar Rp 344 miliar dialokasikan untuk infrastruktur dan mendapatkan hak menjadi penyelenggara, sementara Rp 423 miliar untuk bank garansi.

No More Posts Available.

No more pages to load.