IOC Optimis Olimpiade Tokyo Berlangsung Sukses

oleh -22 views

KANDIDATNEWS.COM – Komite Olimpiade Internasional (IOC) memulai pertemuan dewan eksekutif yang penting pada Selasa untuk membahas ancaman virus corona terhadap Olimpiade Tokyo musim panas ini, dan presiden Thomas Bach menjanjikan keberhasilan perhelatan olahraga itu.

“Kami semua sehat dan menantikan pertemuan itu,” kata Bach yang tersenyum kepada wartawan setibanya di kantor pusat IOC.

“Kami sedang mempersiapkan Olimpiade Tokyo 2020 yang sukses,” ia kemudian mengatakan kepada sesama eksekutif di pertemuan itu.

Pengacara Jerman berusia 66 tahun dan mantan juara Olimpiade itu berpegang teguh pada pengambilan keputusan IOC dan dikenal teguh meskipun dalam kesulitan.

Baik penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 dan IOC telah berulang kali menekankan bahwa acara olahraga yang dijadwalkan berlangsung 24 Juli-9 Agustus itu akan berjalan sesuai rencana meskipun ada wabah, dan tidak ada rencana B.

Namun, beberapa acara olahraga di seluruh dunia telah dibatalkan akibat epidemi yang telah menewaskan lebih dari 3.000 orang di China dan menyebar ke lebih dari 60 negara termasuk Jepang, di mana infeksi hampir 1.000 dan 12 orang telah meninggal.

Menteri Olimpiade Jepang Seiko Hashimoto mengakui di parlemen pada hari Selasa bahwa kontrak Tokyo akan memungkinkan penundaan hingga akhir tahun.

Dengan IOC ingin memproyeksikan citra bisnis seperti biasa, bagaimanapun, Bach mengatakan pertemuan juga akan membahas proposal untuk sesi Tokyo sebelum pembukaan Olimpiade.

Meskipun ada kekhawatiran tentang kemungkinan risiko kesehatan bagi penonton dan peserta, badan Olimpiade tidak mau secara terbuka membahas opsi lain, seperti pembatalan atau penundaan, mengetahui bahwa hal itu akan membuat pelaksanaan Olimpiade menjadi membingungkan.

Tokyo telah mengalokasikan lebih dari 12 miliar dolar AS untuk mengorganisir acara tersebut sementara miliaran dolar lainnya dihabiskan untuk proyek-proyek terkait.

“Saya tidak akan berspekulasi tentang Olimpiade Tokyo,” kata Wakil Presiden IOC, Anita DeFrantz, seperti dikutip dari Antara.

Penyelenggara Tokyo Games akan menyampaikan laporan melalui konferensi video ke dewan eksekutif pada Rabu (4/3) ketika Olimpiade akan dibahas, sebelum konferensi pers oleh Bach.

No More Posts Available.

No more pages to load.