Sebagian Tol Pekanbaru-Dumai Gratis Pada Libur Natal dan Tahun Baru

oleh -45 views
Tol Pekanbaru - Dumai
Tol Pekanbaru – Dumai

KANDIDATNEWS.COM – PT Hutama Karya (Persero) menyatakan Seksi I Tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau sepanjang 9,5 kilometer bisa dimanfaatkan warga saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 secara gratis.

Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo dalam keterangan persnya yang diterima Antara di Pekanbaru, Rabu, menyatakan bahwa tol dengan panjang jalan utama 9,5 kilometer serta akses ring road 1,6 kilometer dan akses Minas 2,4 kilometer itu lulus uji laik fungsi (ULF).

“Sebentar lagi jalan tol yang ditunggu oleh masyarakat Riau segera dapat dinikmati karena berdasarkan hasil uji laik fungsi yang telah dilakukan, jalan Tol Pekanbaru-Dumai seksi I siap untuk difungsikan,” katanya.

Jalan tol seksi I dapat diakses melalui persimpangan Muara Fajar, Kota Pekanbaru dan keluar di perempatan Perawang, Kabupaten Siak.

Uji layak fungsi dilaksanakan pada Senin dan Selasa awal pekan ini dengan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Korlantas Polri, dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Ia mengatakan dengan keluarnya hasil uji laik fungsi tersebut, maka secara resmi tol seksi I dibuka untuk umum mulai 23 Desember 2019 mendatang. Hutama Karya juga tidak akan memungut biaya alias gratis kepada para pengendara.

“Kami merencanakan Tol Pekanbaru-Dumai akan fungsional menyambut arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, mulai 23 Desember 2019 sampai Januari 2020. Mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB untuk jenis kendaraan golongan I atau nonbus,” jelasnya.

Bintang menambahkan jika Hutama Karya telah memastikan faktor keamanan pengguna tol dengan baik. Semua kelengkapan keselamatan seperti rambu-rambu, marka jalan, armada pelayanan, kendaraan patroli hingga ambulans telah dilengkapi untuk melayani para pengguna.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan telah menyiapkan dua pos polisi lalu lintas di simpang masuk ring road KM 19 dan Simpang Perawang.

No More Posts Available.

No more pages to load.